BolaSkor.com - Bek Timnas Thailand U-23, Shinnaphat Leeaoh, menegaskan bahwa pihaknya sudah siap tempur menghadapi Indonesia di laga pertama Grup B SEA Games 2019. Thailand akan bertemu Indonesia di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11).

Itu disampaikan setelah sesi latihan terakhir yang dilakukan sebagai persiapan melawan Indonesia. Sesi latihan digelar di lapangan berumput buatan di Makati.

"Sekarang semua pemain di dalam tim siap untuk bertemu Indonesia," katanya.

Baca Juga:

Thailand Bermasalah dengan Lapangan Latihan Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, FAT Cari dan Sewa Sendiri

Lolos untuk Bela Thailand, Pemain Pengganti Peerawat Akkatam Tak Khawatirkan Timnas Indonesia U-23

Hal ini disampaikan meski persiapan Thailand di Filipina menuai banyak persoalan. Program latihan di lapangan dibatalkan pada Sabtu (23/11), karena waktu tempuh dari hotel ke lapangan selama dua jam karena kemacetan.

Sesi latihan Timnas Thailand U-23 pada Minggu (24/11) juga tidak baik. Gajah Perang merasa kurang nyaman karena ada renovasi di sekitar lapangan.

Baginya pertandingan pada Selasa (26/11), akan berbeda dibanding pertemuan sebelumnya. Thailand bertemu Indonesia asuhan Indra Sjafri di final Piala AFF U-22 2019 dan menelan kekalahan 1-2. Sementara di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Thailand menang 4-0 atas Indonesia.

"Jelas ini pertandingan yang berbeda," ujarnya.

"Berdasarkan pengalaman sebelumnya (di SEA Games 2019), bermain setiap hari, saya merekomendasikan untuk cukup istirahat dan makan yang cukup. Dengan banyak faktor, kompetisi tahun ini bebannya tidak biasa," sambung pemain Chiangrai United itu.