Gelar Liga 1 2019 Turut Yakinkan Daniel Wenas Gabung Bali United

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 19 Desember 2020
Gelar Liga 1 2019 Turut Yakinkan Daniel Wenas Gabung Bali United

BolaSkor.com - Daniel Wenas tak pernah ragu menerima tawaran tim basket Bali United, meski mereka berstatus pendatang baru pada Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Keberhasilan tim sepak bola mengamankan gelar Liga 1 2019 jadi bukti kualitas manajemen Bali United.

Daniel Wenas sempat diragukan bisa gabung Bali United. Selain tampil bagus musim lalu, Daniel Wenas juga masih punya ikatan kontrak dengan Louvre Surabaya.

Namun, di luar dugaan jalan Daniel Wenas ke Bali United berjalan mulus. Pemain asal Manado ini sepakat dengan Louvre untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat.

Tentu Bali United bukan tim tunggal yang tertarik dengan Daniel Wenas. Performa gemilang saat membela Louvre membuat Daniel Wenas jadi salah satu incaran. Namun, pinangan Bali United sulit ditolaknya.

Bali United memang baru di perbasketan Tanah Air. Namun, mereka layaknya raja di sepak bola. Baru berdiri awal 2015, Bali United menjelma sebagai kekuatan baru di Indonesia. Mereka sukses mengamankan gelar Liga 1 2019.

Baca Juga:

FIBA Asia Cup 2021 Resmi Dihelat di Indonesia

5 Destinasi Cocok Andai James Harden Serius Mau Pindah


Keberhasilan itu yang meyakinkan Daniel Wenas gabung Bali United. Ketika Bali United terjun ke basket mulai musim 2021, Daniel Wenas yakin manajemen Tridatu Wariors tak sekadar ingin berpartisipasi.

"Secara pribadi, dengan pengalaman sport manajemen di sepak bola, yang menghasilkan tim juara, itu jadi keyakinan bagi saya untuk tim basket juga akan jadi juara. Saya tidak tahan untuk menolak pinangan dari tim Bali United yang bertujuan untuk jadi juara, karena saya masih ingin jadi juara, masih ingin berprestasi di bola basket Indonesia," ucap Daniel Wenas, Jumat (18/12).

"Saya yakin Bali United bisa jadi wadah yang baik buat saya dan para pemain Bali untuk jadi pemain profesional yang lebih bagus lagi," imbuh pemain asal Manado ini.

Daniel Wenas akan bahu membahu dengan pemain berkualitas lain, seperti Yerikho Tuasela, Yosua, Surliyadin, Tri Hartanto, Lutfi Koswara, Rico Aditya Suharno Putra hingga Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan. Masih ada pula rookie berkualitas, seperti Winston Swenjaya dan enam rookie lain.

Daniel Wenas dan kolega masih punya waktu untuk memahami strategi yang diinginkan pelatih asal Makedonia, Aleksandar Stefanovski. Seri perdana IBL 2021 rencananya akan dihelat mulai 15 Januari 2021 di Jakarta. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Breaking News Basket IBL Daniel Wenas Bali United
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan