Gelar Liga 1 di Depan Mata, Teco: Ini Belum Selesai

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 22 Maret 2022
Gelar Liga 1 di Depan Mata, Teco: Ini Belum Selesai
Bali United saat hadapi Madura United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United sudah unggul lima poin atas Persib Bandung. Namun, Bali United tetap memerlukan satu poin lagi untuk mengunci gelar Liga 1 2021/2022.

Bali United menjauh dari kejaran Persib berkat kemenangan atas Madura United 2-0 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Senin (21/3). Gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic dan Eber Bessa.

Kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Madura United terus menekan sepanjang laga. Untung saja, satu momentum lewat titik penalti gagal diselesaikan Beto Goncalves. Kemenangan pun terjaga hingga akhir laga.

Kemenangan ini disambut riuh suporter setianya yang mendatangi area sekitar stadion usai pertandingan. Mereka meneriakkan yel-yel yang biasa dibawakan saat menyaksikan di tribun.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Kalahkan Madura United, Bali United Makin Berpeluang JuaraH

Hasil Liga 1: Irfan Jauhari Kembali Cetak Gol, Persija Kalahkan PSM

Suporter yang berjumlah ratusan orang itu bahkan sudah menggemakan yel-yel juara, ketika rombongan tim Bali United keluar dari stadion. Mereka mengawal bus tim hingga penginapan.

"Kita kerja keras lawan Madura. Mereka tim bagus yang punya pemain-pemain berkualitas. Saya lihat mereka kerja keras juga di pertandingan, tapi dalam pertandingan ini kita bermain lebih bagus," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Selasa (22/3) dini hari.

Bali United dekat dengan status back to back juara Liga 1. Sementara Stefano Cugurra atau akrab disapa Teco akan menyandang status hat-trick gelar Liga 1. Dia sudah meraih back to back musim 2018 dan 2019.

Teco mengaku tak begitu memikirkan rekor yang belum pernah diraih dalam sejarah sepak bola profesional Tanah Air. Teco hanya fokus pada kerjanya bersama Bali United.

"Paling penting bukan rekor individu. Bagi saya, paling penting adalah kerja buat tim, kerja buat Bali United dan kerja buat semua orang dari Pulau Bali, untuk kita bisa berhasil dan juara bersama, tapi ini belum selesai," tegas Teco.

Bali United bisa saja juara tanpa perlu meraih poin lagi. Syaratnya, Persib harus imbang atau kalah saat bersua Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3) nanti.

Bali United baru akan bertanding setelah partai Persib melawan Persik di Stadion Ngurah Rai, Denpasar. Stefano Lilipaly dkk. akan menantang Persebaya Surabaya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan