Gelar Musornaslub, KONI Pusat Copot Ketua BAORI

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 24 November 2018
Gelar Musornaslub, KONI Pusat Copot Ketua BAORI
Ketua KONI, Tono Suratman (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (23/11). Agenda ini diadakan untuk membahas nasib Badan Arbitrase Olahraga Nasional (BAORI).

Hasil akhir memutuskan ketua BAORI, Sudirman, dicopot dari jabatan. KONI menilai Sudirman banyak melakukan kegagalan selama menjabat.

Sudriman diangkat menjadi ketua BAORI pada 2017. Jika sesuai masa kerja, Sudirman harusnya menyelesaikan jabatan hingga 2021.

"Dasar pertama adalah rangka jabatan. Kedua banyak keputusan tidak transparan, dan ketiga tidak mampu membuat kepengurusan yang baik," ujar ketua KONI, Tono Suratman.

"Untuk mengisi kekosongan, Musornaslub menunjuk ketua bidang hukum KONI, Amir Karyatin, untuk mengisi posisi Sudirman pada 2019," sambungnya.

Keputusan BAORI dinilai banyak menimbulkan kontroversi termasuk dualisme Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) versi Tahir dan Ogroseno. Selain itu, BAORI juga mengeluarkan keputusan aneh terkait pengprov Sumatra Utara.

Pencopotan yang dilakukan KONI juga masih belum bisa diterima Sudirman. Ia menilai semua keputusan BAORI tidak ada yang cacat hukum.

"Terus terang saya tidak punya beban. Sudah tiga kali BAORI dizolimi. Kami menilai apa yang terjadi karena BAORI tidak mau diintervensi," tutur Sudirman.*

Breaking News Indonesia KONI Koni pusat
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan