Gelar MVP Melebihi Ekspektasi Jokic

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 09 Juni 2021
Gelar MVP Melebihi Ekspektasi Jokic
Nikola Jokic

BolaSkor.com - Center Denver Nuggets, Nikola Jokic, dinobatkan sebagai pemain terbaik atau MVP NBA 2020-2021. Jokic tidak menyangka bisa memenangkan penghargaan ini.

Jokic bermain sebagai starter dalam semua 72 laga Nuggets dan berhasil mencatatkan rata-rata 26,4 poin, 10,8 rebound, dan 8,3 assist per pertandingan.

Pencapaian Jokic musim ini tak pernah dibayangkan sebelumnya. Pebasket asal Eropa itu bahkan tak bermimpi bisa main di NBA.

"Sejujurnya, saya bahkan tidak berpikir untuk berada di NBA. Tujuan saya ketika saya bermain bola basket adalah bermain di EuroLeague karena itu adalah liga top terdekat dengan negara saya," ujar Jovic dikutip dari situs resmi NBA.

Baca Juga:

Satria Muda Juara IBL 2021, Hardianus MVP Final

Satria Muda Tempatkan Satu Tangan di Trofi IBL 2021

Jokic mendapatkan 91 suara dari total 101 suara dengan perolehan 971 poin. Center Philadelphia 76ers Joel Embiid berada di urutan kedua dengan perolehan 586 poin, dan guard Golden State Warriors, Stephen Curry berada di posisi ketiga dengan 453 poin.

Jokic diberi kabar tersebut selama pertemuan tim di hotel Nuggets menjelang game 2 dari seri putaran kedua melawan Phoenix Suns pada Rabu waktu setempat, dengan komisaris NBA Adam Silver.

"Ini adalah pencapaian terbesar. Tapi itu adalah sesuatu yang seperti saya katakan kepada orang-orang, ini bukan hanya saya. Saya tidak bisa melakukan sendiri," jelas Jokic.

Salah satu faktor terbesar yang membuat Jokic mendapatkan status MVP adalah bagaimana Nuggets bertahan setelah guard Jamal Murray absen akibat cedera.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Basket NBA Denver Nuggets Nikola Jokic
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan