Gelar Pelatnas Lebih Awal, Wushu Indonesia Antisipasi Jadwal Padat di 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 30 Agustus 2020
Gelar Pelatnas Lebih Awal, Wushu Indonesia Antisipasi Jadwal Padat di 2021
Pelatnas Wushu

BolaSkor.com - Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) sengaja mengumpulkan atlet lebih awal untuk melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas). Hal ini dilakukan PB WI demi mengantisipasi jadwal padat di 2021.

Sejauh ini, belum ada kepastian mengenai event wushu internasional. Namun, PB WI tak ingin sekadar berpangku tangan.

Meski tak ada turnamen, pelatnas tetap harus berjalan. Program jangka panjang telah disiapkan wushu Indonesia demi mendongkrak prestasi.

Saat ini, sudah ada 30 atlet yang dipanggil. Pelatnas berlangsung di Wisma Serba Guna Komplek Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Setidaknya ada beberapa event yang menyambut atlet wushu Indonesia di 2021 seperti SEA Games Vietnam 2021, Kejuaraan Dunia Wushu di Amerika Serikat 2021, Youth Olympic 2021, Piala Dunia (Sanda) di Australia 2021, Piala Dunia (Taolo) di Jepang 2021 dan Universiade di China 2021.

“Program pembinaan itu tidak boleh berhenti meski di tengah pandemi Covid 19 yang belum pasti kapan berakhir. Makanya, kita sengaja menggelar pelatnas lebih awal dalam menghadapi padatnya event pada tahun 2021. Prestasi yang selama ini dicapai harus dipertahankan dan bisa lebih ditingkatkan lagi," kata Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto.

Baca Juga:

Atlet Pelatnas Boleh Tampil di PON dan SEA Games 2021

Gubernur Papua Resmikan Wisma Atlet untuk PON 2021

Dalam menjalani program pelatnas, Airlangga Hartarto juga mengingatkan baik atlet, pelatih, maupun manajer untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah sehingga bisa terhidar dari virus Covid 19.

“Jaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Biasakan hidup sehat dan ikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah selama menjalani pelatnas sehingga pelatnas wushu tidak menjadi centra baru Covid 19," ujar Airlangga.

Selain wushu, Airlangga turut menjadi pengurus kick boxing Indonesia. Cabang olahraga tersebut diharapkan bisa menyamai prestasi wushu di masa depan.

“Pak Airlangga Hartarto sangat mendukung kemajuan kick boxing Indonesia. Makanya, PP KBI merasa tertantang untuk bisa meraih prestasi terbaik di SEA Games Vietnam 2021," kata Ketua Umum PP KBI, Ngatino.

Breaking News Wushu Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan