Gelar Persiapan di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 Mulai Mantapkan Taktik

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 September 2018
Gelar Persiapan di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 Mulai Mantapkan Taktik
Sesi latihan Timnas Indonesia U-19. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 melanjutkan persiapan di Jakarta. Sesi latihan pertama digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Senin (17/9) sore.

Persiapan di Jakarta difokuskan ke taktik. Hal ini seperti disampaikan oleh pelatih skuat Garuda Muda, Indra Sjafri.

"Ini hari pertama latihan. Waktu di Yogyakarta, kami banyak memperbaiki fisik pemain. Juga merehabilitasi pemain yang mengalami cedera di Piala AFF, serta memperbaiki grup-grup taktikal," kata Indra Sjafri.

Taktik sudah mengarah ke pertandingan penyisihan grup Piala Asia U-19 2018. "Seminggu terakhir, kami mulai merancang game plan untuk proyeksi laga melawan Taiwan, UEA, dan Qatar."

Indra Sjafri juga menerangkan bahwa sesi latihan di Jakarta bertujuan untuk jalan keluar ketika permainan skuat asuhan terhambat. "Materi banyak ke possesion, bagaimana keluar dengan passing. Kalau tidak keluar dengan passing, harus keluar dengan individual," tambah Indra Sjafri.

Sesi latihan hari pertama diikuti 26 pemain. Latihan di Jakarta akan dilakukan hingga sebelum Piala Asia U-19 2018 dengan diselingi uji coba termasuk di turnamen U-19 garapan PSSI, 21-25 September.

"Minggu ini tidak ada uji coba. Persiapan khusus untuk turnamen, karena pada 23 September melawan Thailand dan 25 September melawan China," jelas Indra Sjafri.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan