Segera ke Tanah Air, Shin Tae-yong Komitmen terhadap Tugasnya sebagai Manajer Pelatih Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Juni 2020
Segera ke Tanah Air, Shin Tae-yong Komitmen terhadap Tugasnya sebagai Manajer Pelatih Timnas Indonesia
Pertemuan virtual Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dengan manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Istimewa)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan niatnya mengikuti arahan PSSI, setelah melakukan pertemuan virtual bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Jumat (26/6) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Mochamad Iriawan menyatakan agar Shin Tae-yong agar ke Indonesia. Pasalnya, tidak memungkinkan menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia Senior dan u-19/U-20 di Korea Selatan (Korsel) di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19).

"Tidak mungkin membawa semua level Timnas ke Korsel. Sementara dalam waktu bersamaan, Timnas U-19 dan Timnas Senior memiliki prioritas sama pentingnya," kata Iriawan.

Baca Juga:

Gelar Pertemuan Virtual, Ketum PSSI Menantikan Shin Tae-yong di Indonesia

Direkomendasikan Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Robert Rene Alberts: Hanya Spekulasi

Shin Tae-yong hanya ingin bergandengan tangan. Ia menjelaskan sebetulnya tak ingin berpolemik lewat pernyataan yang sebelumnya diutarakan melalui media Korea Selatan. Ia pun siap mengikuti arahan PSSI.

"Saya memiliki keinginan besar untuk memajukan sepak bola Indonesia. Saya pun patuh dan taat kepada Ketua Umum PSSI untuk melakukan berbagai hal demi peningkatan prestasi sepak bola Indonesia."

"Saya siap membantu Ketua Umum PSSI, demikian pula Ketua Umum PSSI membantu saya. Kita bersama-sama bergandeng tangan untuk memajukan sepak bola Indonesia. Kita harus berbagi pikiran untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan," tambahnya.

Sementara itu, Mochamad Iriawan menyabut niat baik dan penjelasan Shin Tae-yong. “Mari kita bicarakan dengan detail di Indonesia. Kamsahamnida, terima kasih,” kata Iriawan di laman PSSI.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengomentari perubahan di PSSI. Ia menyatakan keinginan untuk membawa Timnas Indonesia Senior dan U-19/U-20 untuk jalani TC di Korsel.

Namun keinginannya ditolak PSSI. Shin Tae-yong tampak heran dengan PSSI. Ahasil ia mengkritik PSSI melalui media Korsel, Joins.

Salah satu sorotannya adalah penunjukkan Indra Sjafri jadi Direktur Teknik PSSI, setelah menurutnya melakukan indisipliner. Hal yang dimaksud Indra Sjafri tidak izin untuk hadir dalam resepsi pernikahan putri Rahmad Darmawan.

Persoalan memanas, setelah Indra Sjafri seakan menyerang balik Shin Tae-yong. Indra Sjafri menyebut Shin Tae-yong berbohong.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Timnas Indonesia Pssi Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan