BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta masih berusaha memperpanjang kontrak penyerang andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang. Ia yakin hal itu akan lebih mudah terwujud usai dengan menjuarai Piala FA 2019-2020.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal tersisa satu tahun lagi. Penyerang berkebangsaan Gabon itu nampaknya masih ragu untuk memperpanjang kontrak setelah The Gunners tampil mengecewakan sepanjang musim ini.

Apalagi banyak klub besar yang berminat kepada Aubameyang, Hal itu membuat Arsenal dilema antara menjualnya musim panas ini atau terus mempertahankannya dengan resiko kehilangan sang penyerang secara gratis tahun depan.

Baca Juga:

Chelsea Ramaikan Perburuan Pierre-Emerick Aubameyang

Lewat Instagram, Sang Ayah Umbar Kode Masa Depan Pierre-Emerick Aubameyang

Antisipasi Kepergian Aubameyang, Arsenal Bidik Striker Wolves

Arteta nampaknya memilih opsi kedua. Ia percaya bisa meyakinkan Aubameyang untuk memperpanjang kontrak di Arsenal.

"Aubameyang masih punya kontrak di sini dan kami ingin mempertahankannya untuk jangka panjang. Saat ini dia bersama kami dan dia seharusnya bangga dengan klub ini." kata Arteta dilansir dari Goal.

Arsenal hanya finis di peringkat kedelapan klasemen Premier League. Klub asal London itu akan absen dari Liga Champions empat musim beruntun.

Fakta tersebut membuat posisi Arsenal kurang kuat untuk mempertahankan Aubameyang. Maka dari itu, trofi Piala FA menjadi cara terakhir untuk membujuk mantan penyerang Borussia Dortmund itu bertahan di Emirates Stadium.

"Memenangi trofi membantu pemain untuk terus lapar akan gelar. Jika Anda adalah kapten dan Anda mampu mengangkat trofi, itu akan menjadi momen hebat dan tentu akan membantunya (untuk bertahan)," tambahnya.

Arsenal sudah sangat dekat untuk meraih trofi Piala FA. Mereka hanya perlu mengalahkan Chelsea pada laga final yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (1/8) besok.