Gelar TC di Turki, Teco Puji Gebrakan Rans Cilegon FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 Agustus 2021
Gelar TC di Turki, Teco Puji Gebrakan Rans Cilegon FC
Laga Rans Cilegon FC Vs Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memberikan pujian pada klub Liga 2, Rans Cilegon FC. Klub milik Raffi Ahmad dianggap membuat gebrakan ketika melakukan training center (TC) di Turki.

Rans FC membuat gebrakan luar biasa dengan melakukan TC di Turki. Mereka bisa terbang ke Eropa lantaran mendapat undangan dari pihak berwenang di Turki.

Klub besutan Bambang Nurdiansyah tak hanya sekadar latihan dan jalan-jalan. Hamka Hamzah dkk. akan melakukan uji coba dengan dua tim Turki, Fenerbahce U-19 dan Konyaspor.

Gebrakan yang dilakukan Rans FC mendapat pujian dari Stefano Cugurra. Pria yang akrab disapa Teco ini menilai TC di luar negeri memberi banyak manfaat untuk klub.

"Rans membuat contoh sangat bagus buat tim lain. TC di luar negeri sangat bagus untuk membangun chemistry antarpemain, juga pasti dapat tim kuat buat lawan uji coba," terang Teco.

Baca Juga:

Teco Pastikan Bali United Penuhi Syarat dari Satgas COVID-19

Bali United Promosikan Tiga Pemain Muda, Lerby Eliandry Ingatkan Jurang Karier

Teco menilai Turki menjadi negara yang menarik buat klub melakukan uji coba. Dia menyebut saat ini rekannya yang menahkodai klub Qatar juga membawa timnya TC di Turki.

"Saya juga pernah kerja di Turki. Negara itu sangat bagus. Negara yang fanatik dengan sepak bola. Ketika itu saya kerja di tim Kuwait dan sempat melakukan TC di Turki," tutur Teco.

Langkah ini membuat Rans FC tercatat menjadi tim ketiga dari Indonesia yang melakukan TC di Eropa. Sebelum Rans FC, sudah ada Mitra Kukar dan Produta FC yang menggelar TC di Spanyol.

TC ini menjadi yang ketiga dalam perjalanan ke kompetisi Liga 1. Sebelumnya, mereka juga pernah menggelar TC di Bali dan Malang. Ketika berada di Bali, Rans FC hanya kalah tipis dari Bali United, 0-1.

Bila tak ada perubahan, kompetisi kasta kedua akan dimulai bulan September mendatang. Liga 2 sudah mendapat izin dari Satgas COVID-19 untuk digelar dengan protokol kesehatan ketat. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Rans Cilegon Football Club Bali United Stefano Cugurra Teco Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan