BolaSkor.com - Persipura Jayapura sudah mulai berkumpul. Namun bukan latihan, melainkan tes kesehatan untuk antisipasi Virus Corona (COVID-19).

Dalam rilis dari Persipura yang diterima BolaSkor.com, Dokter tim Persipura Benny Suripati langsung melakukan pemeriksaan. Tindakan yang dilakukan adalah anamnesis (wawancara) hingga pemeriksaan fisik khusus (suhu badan dan evaluasi faring).

Selain itu, Persipura tetap akan patuh pada kebijakan Pemerintah melalui PSSI, lebih khusus lagi PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal penghentian Liga 1 2020 tanpa batas waktu yang tak ditentykan. Bila hari ini Pemerintah Republik Indonesia menginstruksikan apapun, Persipura tidak akan membangkang ataupun melawan.

Baca Juga:

Rapat 10 Klub Liga 1 2020 Hasilkan 4 Poin untuk Masukan ke LIB

Pandemi Virus Corona Berlanjut, PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 Tanpa Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

"Keselamatan orang banyak menjadi prioritas. Kami pastikan tidak akan melakukan latihan di lapangan terbuka. Sehingga jika ada informasi Persipura memulai latihan hari ini Senin 23 Maret, itu tidak benar, karena tim hanya berkumpul dan dokter melakukan pemeriksaan gejala COVID-19," Sekretaris Persipura, Rocky Babena.

Persipura saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 2020 dengan raihan 6 poin dari 3 laga. Tim Mutiara Hitam meraih dua kemenangan dan menderita satu kekalahan.