BolaSkor.com – Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, berharap penyelenggaraan Liga 1 2020 dan Liga 2 bisa lebih baik dan berkualitas dibandingkan dengan sebelumnya.

Cucu menambahkan untuk bisa memperbaiki kompetisi, tim dari PT LIB sudah melakukan evaluasi terhadap apa yang kurang di Liga 1 2019. Salah satu yang dipersiapkan dengan baik ialah perangkat pertandingan.

Maka dari itu, PT LIB menggelar Workshop Match Commisioner, Local General Coordinator, Local Media Officer, dan Local Security Officer Liga 1 dan Liga 2 yang berlangsung di Hotel Century, Jakarta, Senin (10/2).

Baca Juga:

Persija Jakarta Setujui Draft Jadwal Liga 1 2020 dari PT LIB

Ada MoU dengan Polisi, Dirut LIB Menjamin Mafia Skor Tak Berkutik di Kompetisi Musim 2020

"Kita ingin standar pengelolaan pertandingan terus ditingkatkan. Harapan kami nantinya kualitas para perangkat pertandingan seperti match commissioner, general coordinator, media officer dan security officer sesuai dengan standar PSSI serta AFC sehingga tercipta kualitas pertandingan yang bermutu baik," kata Cucu seperti dikutip di laman PSSI.

"Jika kita ingin maju, ini saatnya kita meningkatkan standar dan level kita dalam mengelola pertandingan. Kita tidak bisa lagi melakukan hal-hal seperti yang biasa kita lakukan di masa lalu jika ingin meningkatkan standar kompetisi kita," tambahnya.

Workshop itu dilakukan atas kerja sama PT LIB dengan PSSI. Ada 200 peserta yang berasal dari perwakilan klub Liga 1 dan 2 serta perangkat pertandingan yang ikut serta. Selain itu, hadir tamu undangan Head of Competition Support AFC, Brian See.

Untuk kick-off Liga 1 2020 PT LIB mamastikan akan digelar pada 29 Februari 2020. Sementara, untuk Liga 2, PT LIB sudah berkordinasi dengan PSSI dan akan menggelar kompetisi tersebut pada 13 Maret 2020.