Geliat Transfer Klub-klub Rival Tak Jadi Masalah untuk Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Agustus 2021
Geliat Transfer Klub-klub Rival Tak Jadi Masalah untuk Liverpool
Sesi latihan Liverpool (@LFC)

BolaSkor.com - Klub-klub Inggris terus melanjutkan manuvernya untuk merekrut pemain di bursa transfer musim panas ini, kendati demikian Liverpool masih relatif sepi usai mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Konate bek tengah yang diboyong sebesar 36 juta poundsterling dan diharapkan klub tak lagi mengalami krisis bek tengah seperti musim lalu. Sejak itu tak ada transfer yang terjadi, Liverpool fokus memperpanjang kontrak pemain.

Di kala Liverpool justru kehilangan Georginio Wijnaldum, klub-klub rival belanja pemain. Manchester United mendatangkan Jadon Sancho dan Raphael Varane, Chelsea semakin dekat merekrut Romelu Lukaku, dan Manchester City memecahkan rekor transfer 100 juta poundsterling untuk merekrut Jack Grealish.

Khawatir kah Liverpool? Tidak juga. Fabinho menilai skuad Liverpool saat ini sudah kompetitif, pemain asal Brasil itu mengingatkan bahwa skuad terkini pernah memenangi Liga Champions dan Premier League.

Baca Juga:

Profil Calon Juara dan Kuda Hitam Premier League 2021-2022

Bukti Perhatian Jurgen Klopp kepada Duet Bek Tengah Liverpool

5 Pemain Bintang yang Bisa Dibajak Liverpool Musim Panas Ini

Roberto Firmino, Alisson, Fabinho

"Skuad Liverpool ini telah memenangkan Premier League, Liga Champions ... trofi penting. Kami sudah menunjukkan kemampuan kami," tutur Fabinho sebagaimana dilansir dari Goal.

“Kami tidak memperhatikan tim lain. City adalah juara Premier League dan Chelsea juara Liga Champions. Tim Inggris selalu kuat dan akan selalu berjuang untuk trofi. Tahun ini tidak akan berbeda."

"Kami akan kuat dan mereka juga akan kuat. Semoga kami bisa sedikit lebih kuat."

"Kami tidak terlalu memperhatikan tim lain, kami hanya fokus pada kami dan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik," tegas mantan pemain Monaco itu.

Kepergian Wijnaldum juga tak membuat Liverpool lemah, sebab ada banyak pemain di lini tengah yang dapat mengisi kekosongan tersebut.

"Gini adalah teman baik saya. Secara pribadi, saya akan sangat merindukannya. Dan tim akan merindukannya karena dia bermain di semua pertandingan, tidak pernah cedera dan merupakan pemain yang sangat bagus. Dia adalah seorang pemimpin," tambah Fabinho.

"Gini adalah pemain yang sangat spesial untuk klub ini. Bagi saya pribadi, dia banyak membantu saya sejak saya tiba di klub. Sekarang dia berada di tim lain dan saya berharap yang terbaik untuknya di PSG."

"Tetapi skuad kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki pemain bagus untuk menggantikannya. Saya pikir lini tengah adalah bagian dari tim di mana kami memiliki lebih banyak pemain – kami memiliki Hendo (Jordan Henderson), saya, Thiago (Alcantara), Curtis (Jones), Millie (James Milner), Naby Keita, banyak pemain yang bisa bermain di posisi ini."

"Saya tidak khawatir tentang itu (Wijnaldum pergi). Tentu saja, kami akan merindukan Gini untuk dirinya yang sebenarnya, tetapi kami memiliki kualitas di grup ini untuk menggantikannya," urai Fabinho.

Breaking News Isu Transfer Fabinho Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan