Gelisah 6 Laga Tanpa Kemenangan, Aji Santoso Tuntut Persebaya Kalahkan Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 Maret 2023
Gelisah 6 Laga Tanpa Kemenangan, Aji Santoso Tuntut Persebaya Kalahkan Persikabo
Skuad Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya membutuhkan penebusan usai belum mendapatkan hasil positif di laga-laga Liga 1 2022/2023 sebelumnya. Karena itu, tiga poin menjadi harga mati bagi Persebaya saat menjamu Persikabo 1973.

Enam laga tanpa kemenangan dinilai pelatih Persebaya Aji Santoso sudah cukup. Dia meminta para pemain Bajol Ijo untuk terus berjuang keluar dari zona kekalahan saat tampil di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (25/3) mendatang.

"Sudah saya sampaikan ke pemain untuk segera keluar dari zona ini. Kita sudah enam kali pertandingan tidak menang, ini situasi yang tidak bagus," ungkap Aji Santoso ketika ditemui usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (20/3).

Baca Juga:

Luis Milla Akui Marah meski Persib Kalahkan Dewa United FC

Kena Comeback Arema FC, Pelatih Persikabo 1973 Salahkan Penalti

"Sebelum latihan sudah saya sampaikan kepada pemain, salah satu cara untuk kita segera keluar dari situasi ini ya tidak ada pilihan lain selain menang. Apalagi (laga berikutnya) besok tanggal 25 Maret kita main di kandang. Jadi itu kesempatan anak-anak untuk bisa (tampil) maksimal," tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Dia mengaku terus memompa semangat M. Alwi Slamat dkk. agar mental bertanding tidak semakin drop. Aji Santoso membenarkan jika seluruh komponen di Persebaya tidak nyaman dengan situasi saat ini.

"Makanya untuk segera bangkit meninggalkan zona ini, semua pemain (harus) punya tekad bulat yang sangat kuat untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Persikabo 1973," tuturnya.

Para pemain tim asal Kota Pahlawan kembali digembleng meski dengan intensitas latihan sedang. "Latihan setelah pertandingan melawan Persik Kediri, intensitas cukup. Anak-anak (melahap latihan) cukup bagus," pungkas Aji Santoso. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan