BolaSkor.com - Direktur Utama PPK (Pusat-Pengelolaan Komplek) Gelora Bung Karno, Winarto, mengungkapkan aturan masuk ke wilayah tersebut. Mereka melarang ibu hamil dan anak-anak ke area tersebut.

Gelora Bung Karno sudah membuka akses sejak 5 Juni silam. Mulai dari pelatnas sejumlah cabang olahraga (cabor) hingga olahraga masyarakat mulai diberlakukan.

Terbukti, pada Minggu (14/6) sudah banyak orang-orang yang datang ke kawasan Gelora Bung Karno. Sayangnya jumlah membeludak hingga terancam menyebarkan virus corona.

Baca Juga:

New Normal, Tenis Sudah Ajukan Izin Latihan di Gelora Bung Karno

Menpora Sebut Tantangan Terberat New Normal di Indonesia

Menanggapi itu, PPK Gelora Bung Karno membuat aturan lebih guna menangkal situasi sama terulang. Mereka melarang ibu hamil dan anak-anak datang ke area tersebut.

"Ibu hamil, bayi, dan anak-anak di bawah 12 tahun bakal kami cegah untuk masuk ke dalam. Hal itu karena masih rawan (di Gelora Bung Karno)," ujar Winarto.

"Kami juga akan menerima masukan dari Ikatan Dokter Anak Indonesia. Mereka sementara meminta mencegah karena masih rawan tertular virus corona."

"Memang Gelora Bung Karno jadi tujuan orang datang dan foto-foto serta duduk-duduk di sini. Pada waktu masuk dia cuci tangan, pakai masker. Tanpa masker bawa anak kecil itu buat risau," tambahnya.