Gelora Sriwijaya Salah Satu Venue untuk Piala Dunia U-20 2021, JSC Bicara soal Renovasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 September 2019
Gelora Sriwijaya Salah Satu Venue untuk Piala Dunia U-20 2021, JSC Bicara soal Renovasi
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. (Instagram Jakabaring Sport City)

BolaSkor.com - PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia telah menyiapkan 10 stadion termegah dalam bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 nanti. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang masuk dari 10 stadion itu.

Dirut PT Jakabaring Sport City (JSC) Meina Paloh, Kamis (5/8/19), menyatakan kesiapan markas Sriwijaya FC itu digunakan untuk Piala Dunia U-20. Fasilitas di Stadion yang sudah bertaraf internasional menjadi nilai plus dari stadion terbesar di Sumatera Selatan ini.

Baca Juga:

Representasi LaLiga Dukung Piala Dunia U-20 Digelar di Indonesia

Mengintip Stadion-stadion Peru untuk Bersaing dengan Indonesia Dapatkan Piala Dunia U-20 2021

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pun sudah teruji. Terakhir Asian Games tahun lalu, cabor sepak bola wanita digulirkan di markas Sriwijaya FC itu.

"Kalau nanti ada perlu renovasi-renovasi kami siap," katanya.

Meski ada renovasi, Meina yakin tidak akan banyak mengingat semua fasilitas telah tersedia. "Kursi penonton saja sudah single," ujarnya.

Renovasi diperkirakan hanya peremajaan saja dan memperbaiki lapangan saja, yang pastinya punya waktu cukup jika memang Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dipercaya jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Selain Gelora Sriwijaya, PSSI juga memasukkan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Pakansari, Manahan, Kapten I Wayan Dipta, Bung Tomo, Mandala Krida, Gelora Sriwijaya, Wibawa Mukti, Patriot, Si Jalak Harupat untuk menggelar pertandingan.

Kini Indonesia bersaing dengan dua negara, yakni Brasil dan Peru. Adapun keputusan final tuan rumah akan ditetapkan dalam rapat Dewan FIFA di Shanghai, 23 dan 24 Oktober 2019. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Pssi Piala dunia u-20 Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan