Gemilang Bersama Persija, Riko Simanjuntak Tunggu Panggilan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 30 April 2018
Gemilang Bersama Persija, Riko Simanjuntak Tunggu Panggilan Timnas Indonesia
Riko Simanjuntak. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menyatakan hasrat untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia. Peluang itu ada apabila Riko Simanjuntak terus menunjukkan performa gemilang bersama Macan Kemayoran.

Sejauh ini, Riko Simanjuntak belum menerima panggilan. Memang peluangnya membawa skuat Garuda proyeksi Asian Games kecil, mengingat ramainya pemain U-23 yang beroperasi di sektor sayap.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, jarang melibatkan pemain senior berposisi sayap. Ia kerap mencoba pemain senior yang menempati pos penjaga gawang, bek, gelandang, serta striker.

"Riko mungkin harus bersabar. Kalau ada rezeki dipanggil ke Timnas, tentu mau. Sebagai Warga Negara Indonesia pasti ingin bermain untuk timnas," jelasnya.

Karena itu, Riko Simanjuntak kemungkinan dites atau membela Timnas Indonesia ketika ajang Piala AFF 2018. Meski diperkirakan akan tetap mengandalkan pemain U-23, pemain senior mungkin akan lebih banyak dilibatkan dibanding saat turun di Asian Games, yang hanya dibatasi tiga penggawa saja.

Sambil menunggu panggilan, Riko Simanjuntak bertekad untuk terus tampil baik bersama Persija Jakarta. Ia percaya panggilan akan datang apabila ia terus menggigit di lapangan.

"Yang penting setiap laga bermain baik agar bisa dinilai layak bermain untuk timnas," jelas Riko Simanjuntak.

Breaking News Riko Simanjuntak Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan