BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai Karim Benzema semakin membuktikan diri sebagai kandidat kuat pemenang Ballon d'Or tahun ini. Benzema kembali menjadi aktor kemenangan Real Madrid.

Karim Benzema mendulang satu gol dalam kemenangan 2-0 Madrid melawan Eintracht Frankfurt di final Piala Super Eropa. Bermain di Helsinky Olympic Stadium, Kamis (11/8), Benzema mencetak gol pada babak kedua.

Dengan begitu, Benzema menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah Real Madrid dengan 324 gol. Sang striker hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang membukukan 450 gol.

"Dia sangat penting dan seorang pemimpin. Jika kami berada di sini, itu sebagian besar karenanya yang mendulang banyak gol," kata Ancelotti seperti dilaporkan AS.

Baca Juga:

Real Madrid 2-0 Eintracht Frankfurt: Juara, Los Blancos Samai Rekor Barcelona dan Milan

Prediksi LaLiga 2022-2023: Kembali Sengitnya Rivalitas Dua Penguasa

Piala Super Eropa Target Pertama, Ancelotti Jawab Peluang Madrid Raih Enam Trofi

Torehan itu kian membuat Benzema menjadi calon kuat pemenang Ballon d'Or. Terlebih, pada musim lalu, ia mendulang 44 gol dan membawa Madrid juara LaLiga dan Liga Champions.

"Dia menyelesaikan musim dengan mendulang gol. Sekarang, untuk Ballon d'Or, untuk saya tidak akan ada yang meragukannya lagi."

Sementara itu, terkait jalannya pertandingan, Ancelotti mengaku tidak mudah meraih kemenangan. Apalagi, ini adalah awal musim.

"Ini bukanlah pertandingan yang mudah, terutama di awal. Sebab, mereka sangat dekat. Sulit bagi kami untuk meningkatkan kecepatan. Namun, setelah gol semuanya berjalan lebih baik. Awal musim selalu sulit," urai Ancelotti.

"Memiliki lingkungan yang baik membantu kami menuai hasil. Kemenangan membantu untuk termotivasi dan memiliki harapan."

Selain Benzema, Ancelotti juga menorehkan tinta emas. Ia adalah pelatih pertama yang meraih empat trofi Piala Super Eropa.