BolaSkor.com - Tepat 9 September kemarin atau hari ini di Eropa, Luka Modric, gelandang senior Real Madrid, ulang tahun ke-34. Akan tapi, sayangnya di usia 34 tahun tersebut, posisi bermain gelandang berpaspor Kroasia itu justru terusik.

Dari tulisan Manu de Juan, penulis AS (media Spanyol), ada potensi Modric tergusur statusnya sebagai gelandang andalan Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane. Sang pelatih sudah mengindikasikannya pada laga melawan Villarreal di LaLiga.

Modric baru turun di babak kedua karena Zidane memilih taktik 4-4-2 kontra Villarreal. Dua gelandang tengah yang dipilih adalah Toni Kroos dan Casemiro, di depan ada Karim Benzema dan Luka Jovic, lalu di sayap ada Gareth bale dan Lucas Vazquez.

Saat melawan Villarreal yang berakhir imbang 2-2 di El Madrigal, Senin (2/9), Modric memang baru bisa bermain setelah menerima kartu merah ketika Madrid menang 3-1 atas Celta Vigo. Modric absen di laga dua LaLiga melawan Real Valladolid (berakhir imbang 1-1).

Baca Juga:

Petinggi AC Milan: Luka Modric Milanisti Sejak Bocah

Patahkan Stigma Gelandang Bertahan, Casemiro Lebih Produktif ketimbang Kroos dan Modric

Luka Modric Ogah Dijadikan Pelicin Transfer Neymar

Luka Modric

Posisi pemenang Ballon d'Or 2018 dan Pemain Terbaik Dunia 2018 di Madrid saat ini memang masih aman. Kendati demikian, ada indikasi Zidane lebih memilih gelandang-gelandang dengan fisik yang kuat dalam rencana bermainnya.

"Ada indikasi Zidane ingin lebih banyak enerji dan kekuatan di lini tengah - itulah mengapa dia sangat ingin Paul Pogba, yang gagal direkrut - dan mengapa dia memperlihatkan ketertarikannya kepada (Fede) Valverde sejak kembali ke Madrid," tulis De Juan.

"Pemain Uruguay telah memperlihatkan kemampuan fisik dalam permainannya ketimbang gelandang lainnya, dan inilah yang memberikan Zidane keyakinan, beda dengan (Dani) Ceballos (yang dipinjamkan ke Arsenal) dan Marcos Llorente (hengkang ke Atletico Madrid)."

Luka Modric di Kroasia

Tujuh tahun memperkuat Real Madrid, Luka Modric telah meraih 15 titel di antaranya: empat titel Liga Champions, satu LaLiga, Copa del Rey Rel, dan empat Piala Dunia Antarklub. Tidak heran jika Modric hengkang ke klub lain.

Dua klub Kota Milan, Inter Milan dan AC Milan, sudah memperlihatkan ketertarikan kepada mantan pemain Tottenham Hotspur itu. Meski sudah berkepala tiga lebih, Modric masih dapat diandalkan untuk mengatur serangan seperti Andrea Pirlo di masa lalu.