Gendang Belek, Tangisan, dan Tepuk Tangan Warnai Kepulangan Zohri ke Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 18 Juli 2018
Gendang Belek, Tangisan, dan Tepuk Tangan Warnai Kepulangan Zohri ke Indonesia
Lalu Muhammad Zohri (IAASF)

BolaSkor.com - Juara dunia atletik U-20, Lalu Muhammad Zohri, telah kembali ke Indonesia dari Finlandia, Rabu (18/7) dini hari WIB. Upacara penyambutan disiapkan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mengapresiasi Zohri.

Kedatangan Zohri disambut alunan Gendang Belek, musik tradisional khas Lombok. Upacara ini biasanya dilakukan saat melepas atau menyambut pulangnya para prajurit dari medan perang.

Saat keluar dari menuju tempat penyambutan, Zohri dielukan dan diberi tepuk tangan meriah publik yang memadati Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Tangis Zohri kemudian pecah saat kedua kakaknya datang memberikan sambutan. Pada acara sambutan ini, Zohri juga mendapat apresiasi bonus sebesar Rp 250 juta dari Kemenpora.

"Terima kasih atas sambutan yang begitu meriah. Saya tidak menyangka bisa mendapat perlakuan seperti ini," ujar Zohri sambil menitikan air mata.

"Tanpa dukungan masyarakat Indonesia saya tidak bisa seperti ini. Jadi terima kasih atas segala dukungannya," ujar pelari asal Lombok tersebut.

Zohri, keluar sebagai pemenang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7). Prestasi yang diukir Zohri menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Turun pada nomor lari 100 meter, Zohri merebut medali emas setelah menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 10,18 detik. Pelari berusia 18 tahun itu mengungguli Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencetak waktu 10,22 detik. (Laporan Reporter Tri Wahyu Andhika Langsung dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta)

Lalu Muhammad Zohri Menpora Kemenpora Atletik
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan