Generasi Emas Italia di Bawah 21 Tahun, Penggawa Inter Mendominasi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 10 Februari 2021
Generasi Emas Italia di Bawah 21 Tahun, Penggawa Inter Mendominasi
Alessandro Bastoni (Twitter)

BolaSkor.com - Italia tidak pernah kekurangan talenta di kancah sepak bola Eropa. Teranyar, Gli Azzurri memiliki segudang pemain bertalenta yang bisa masuk dalam kategori generasi emas.

Secara spesifik, data diambil untuk pemain di bawah usia 21 tahun. Dengan begitu, para pemain tersebut akan matang pada saat yang relatif bersamaan.

Pada posisi penjaga gawang, Italia memiliki Gianluigi Donnarumma. Dengan usia yang baru 21 tahun, pengaggum Gianluigi Buffon itu sudah menjadi pilihan utama di AC Milan. Bahkan, Donnarumma disebut-sebut sebagai kiper muda terbaik di Eropa.

Baca Juga:

Nostalgia - Ketika Inter Milan Memberikan Kado Ulang Tahun Menyakitkan untuk Juventus

Genap Berusia 36 Tahun, Cristiano Ronaldo Kirim Pesan Berkelas

Paolo Maldini Jadi Kunci Sergio Ramos Pilih AC Milan

Gianluigi Donnarumma

Setelah itu, generasi emas Italia juga dihuni Nicolo Zaniolo yang baru menginjak usia 21 tahun. Penggawa AS Roma tersebut diyakini akan kembali bersinar setelah pulih dari cedera.

Sebagai negara yang dikenal punya bek tangguh, Italia masih tak kekurangan bakat. Ada Luca Pellegrini (Genoa, 21 tahun) yang merupakan pemain pinjaman dari Juventus dan bek tengah Rossoneri, Matteo Gabbia (21 tahun).

Selain itu, generasi emas Italia kali ini juga diperkuat Sandro Tonali (Milan, 20 tahun) dan Moise Kean (Paris Saint-Germain, 20 tahun). Menurut Transfermarkt, kedua pemain itu memiliki harga sekitar 30 juta euro.

Empat pemain lain berasal dari Inter Milan. Mereka adalah Alessandro Bastoni (21 tahun), Andrea Pinamonti (21 tahun), Eddie Salcedo (dipinjamkan ke Hellas Verona, 19 tahun), dan Sebastiano Esposito (dipinjamkan ke Spezia, 18 tahun).

Dengan pemain-pemain tersebut, Italia punya modal besar meraih kesuksesan di masa depan. Kini, tugas sang pemain dan para klub adalah menempa kemampuan hingga ke titik maksimal. Dengan begitu, tim nasional Italia akan menjadi wadah berkumpulnya generasi emas.

Breaking News Timnas Italia Inter Milan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan