Gengsi Sepak Bola Italia Berada di Tangan Atalanta

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 12 Agustus 2020
Gengsi Sepak Bola Italia Berada di Tangan Atalanta
Atalanta (Twitter)

BolaSkor.com - Laga kontra Paris Saint-Germain (PSG) pada perempat final Liga Champions 2019-2020 punya arti ganda bagi Atalanta. Selain merebut tiket semifinal, Nerazzurri juga punya tanggung jawab menjaga gengsi sepak bola Italia di Eropa.

Duel Atalanta kontra PSG akan berlangsung di Estadio da Luz, Kamis (13/8) dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di kompetisi Eropa.

Atalanta kini menjadi satu-satunya wakil Italia yang masih bertahan di Liga Champions. Hal itu terjadi karena Juventus dan Napoli tersingkir di babak 16 besar.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menyadari tanggung jawab tersebut. Namun ia ingin menjadikannya sebagai motivasi tambahan untuk menang dan terus melaju di Liga Champions.

Baca Juga:

Prediksi Atalanta Vs PSG: Tim Italia Jadi Momok untuk Les Parisiens

Potensi Juara Baru di Liga Champions 2019-20

Peluang Kylian Mbappe Tampil Kontra Atalanta Membesar

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini

"Sekarang, kami adalah satu-satunya yang tersisa (dari Italia). Kami akan berusaha melakukannya dengan baik," kata Gasperini kepada Sky Sport Italia.

“Kami tahu bahwa seluruh Italia akan mendukung kami dan itu sangat penting bagi kami. Kami seperti tim nasional dan berharap melakukannya dengan baik."

Mengalahkan PSG tentu bukan tugas yang mudah bagi Atalanta. Di atas kertas, materi pemain sang calon lawan tentu lebih mentereng ketimbang mereka.

Atalanta juga kalah dari faktor pengalaman, PSG merupakan kontestan rutin Liga Champions sedangkan musim ini merupakan debut La Dea tampil di kompetisi antarklub elite Eropa.

Namun Gasperini memilih mengabaikan fakta tersebut. Ia hanya berusaha membuat anak-anak asuhnya tampil maksimal dan menyerahkan semua hasilnya di akhir pertandingan.

“Kami membawa begitu banyak emosi dari beberapa bulan terakhir. Apa yang terjadi di lapangan adalah yang terpenting, tetapi motivasi yang kami bawa bisa berguna," pungkasnya.

Atalanta Paris Saint-Germain Liga Champions Gian Piero Gasperini Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan