BolaSkor.com - Sekretaris jenderal Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) , Max Sopacua, membeberkan rencana besar demi menggenjot prestasi atlet Indonesia. Terdekat, PGI menargetkan medali emas SEA Games 2019.

Demi mewujudkan hal tersebut, PGI bakal mengirimkan banyak atlet ke luar negeri untuk mengikuti turnamen dan pelatihan. Selain itu, di era kepengurusan baru PGI di bawah Muchdi Purwoprandjono, bakal lebih banyak atlet yang ditarik dan dibina.

“Kalau sebelumnya PB PGI hanya menunggu hasil dari pengprov, kali ini PB PGI pimpinan Muchdi Pr akan lebih giat untuk mendatangi pengprov-pengprov PGI agar bisa bekerja sama dalam meningkatkan prestasi golf di daerah-daerah, sehingga bisa merata dan tidak terpusat di Pulau Jawa saja,” ujar Max.

Baca Juga:

Piala AFF 2018, Antiklimaks di Pentas Tahun Olahraga

PSSI: Pemain Senior Buat Timnas Indonesia Makin Kuat di Piala AFF

“Prinsipnya adalah lebih baik menjemput daripada menunggu," sambungnya.

Di era baru, PGI tak ingin kegagalan seperti yang terjadi pada Asian Games 2018 terulang. Saat itu, atlet Indonesia gagal mendulang medali meski berstatus tuan rumah.

"Kami harus mampu mengembangkan prestasi dan pembinaan para atlet golf sekaligus mendatangkan devisa untuk negara. Maka kita perlu optimalkan penunjang sarana yang berkelanjutan. Kami segera melakukan rapat kerja agenda empat tahun ke depan demi sukseskan cabang olahraga golf ini," ungkap Muchdi.