BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menilai timnya belum selevel dengan Napoli dan Juventus meski berhasil menahan Il Parteopei 0-0 pada laga pekan ke-32 Serie A 2017- 2018, di San Siro, Minggu (15/4). Meski begitu, sang pelatih tetap memuji penampilan anak asuhnya.

Setelah tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan di berbagai ajang, Il Diavolo Rosso mulai kehabisan bensin. Dari empat pertandingan terakhir, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan belum pernah meraih tiga poin. Teranyar, Milan bermain 0-0 ketika menjamu Napoli.

Akibatnya, saat ini, peluang Rossoneri untuk berlaga di Liga Champions 2017-2018 semakin menipis. Hingga saat ini, Milan masih tertahan di peringkat keenam dengan 53 poin.

Gattuso berdalih lawang yang dihadapi Milan menjadi penyebab timnya tidak mampu meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Pelatih asal Italia tersebut menganggap Milan masih terpaut beberapa level dari Napoli dan Juventus.

"Dalam empat pertandingan terakhir, kami menghadapi Juventus dan Napoli. Saat ini, level permainan kami masih jauh dari kedua tim tersebut," ujar Gattuso kepada Milan TV.

"Akan tetapi, kami berani mengambil risiko bermaian menyerang ketika melawan Juventus dan Napoli. Suso dan Hakan Calhanoglu bermain sedikit bertahan sehingga sulit untuk mengalirkan bola ke depan," sambung sang pelatih.

AC Milan berpeluang menutup musim dengan meraih trofi asalkan mampu mengalahkan Juventus pada pertandingan final Coppa Italia 2017-2018, di Stadio Olimpico, Jumat (10/5).