BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, merasa dirinya menerima lebih banyak tekanan setelah meneken kontrak anyar pada Jumat (6/4). Gattuso menilai dirinya bertanggung jawab untuk membawa Il Diavolo Rosso kembali berjaya.

"Saya lebih haus akan kemenangan daripada sebelumnya dan memiliki emosi yang lebih buruk. Dalam sepak bola, yang dibutuhkan hanya tiga kekalahan dan Anda akan menemui saya di depan gerbang Milanello dengan sebuah koper di tangan," ujar Gattuso seperti dikutip dari Football Italia.

Gattuso berhasil mengeluarkan Milan dari masalah pelik pada masa Vincenzo Montella. Bahkan, Rossoneri sempat tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan berturut-turut.

"Saya merasa lebih tertekan karena ini adalah klub tempat saya bekerja. Saya menyadari jika bisa melakukan yang jauh lebih baik lagi," kata pelatih asal Italia tersebut.

Selain itu, Gattuso tidak ingin melakukan merombak skuatnya secara besar-besaramn pada bursa transfer musim panas 2018. Sang pelatih menganggap kedalaman skuat Milan saat ini sudah cukup baik.

"Saya membaca di beberapa koran jika saya seharusnya mendatangkan pemain baru. Namun, saya memberi tahu kepada Anda sekarang untuk tidak mengharapkan merombak skuat besar-besaran. Kami memiliki pemain yang bagus dan harus menghormati apa yang telah mereka lakukan pada musim ini," jelas Gattuso.

"Saya menilai tidak membutuhkan kontrak baru untuk memiliki hubungan yang baik dengan para pemain. Akan tetapi, saya tidak tahu apakah mereka akan berbicara soal hal yang buruk di belakang saya. Untuk menjadi pelatih yang baik, Anda harus konsisten dan tidak memanfaatkan siapapun untuk kepentingan diri sendiri," imbuh Gattuso.

AC Milan akan menjamu Sassuolo pada laga lanjutan Serie A 2017-2018, di San Siro, Minggu (8/4) waktu setempat. Il Diavolo Rosso masih harus kehilangan Ignazio Abate dan Andrea Conti yang masih mengalami cedera. Pada sisi lain, Claid Adjapong dan Francesco Magnanelli dipastikan tidak akan tampil membela Sassuolo karena sedang
menerima hukuman.