Gennaro Gattuso Anggap AC Milan Tak Pantas Kalah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 10 Mei 2018
Gennaro Gattuso Anggap AC Milan Tak Pantas Kalah
Starting lineup AC Milan ketika bersua Juventus (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menilai permainan timnya tak lebih buruk dari Juventus ketika kalah 4-0 pada laga final Coppa Italia 2017-2018, di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (9/5) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Gattuso berjanji akan memperbaiki kekurangan Rossoneri.

Pada babak pertama, pertandingan berjalan monoton. Peluang yang lahir dari kedua kubu masih bisa dibendung oleh aksi duo Gianluigi, Gianluigi Buffon bagi Juventus dan Gianluigi Donnarumma bagi AC Milan.

Setelah interval, tempo permainan mulai meningkat. Juventus membuka keran golnya setelah Medhi Benatia mencetak gol pada menit ke-56.

Hanya lima menit berselang, kelengahan pertahanan AC Milan yang dipimpin Leonardo Bonucci kembali dimanfaatkan Juventus melalui gol yang dikreasikan Douglas Costa yang memanfaatkan umpan Juan Cuadrado.

Belum sempat untuk mencoba bangkit, tiga menit kemudian, pendukung Juventus kembali bersorak setelah Benatia kembali mencatatkan namanya di papan skor.

AC Milan mulai menekan selepas gol Benatia. Namun, Donnarumma harus kembali memungut bola dari gawangnya setelah Nikola Kalinic mencetak gol pada menit ke-76.

Kalah dengan skor mencolok, Gattuso menilai Il Diavolo Rosso tak sepantasnya kalah dengan margin besar. Menurutnya, AC Milan mampu memberikan perlawanan sengit bagi Juventus.

"Sepak bola memang seperti itu. Hasilnya tidak mencerminkan kinerja, Namun Anda hasus membayar kesalahan. Selama 56 menit kami melakukan apa yang seharusnya dan Juventus tidak pernah menyulitkan kecuali sundulan Mario Mandzukic," ujar Gattuso seperti dilansir Rai Sport.

"Saya seorang pelatih muda dan masih banyak belajar. Saya membuat kesalahan dan akan mencari tahu di mana kesalahan kami untuk diperbaiki. Kami seharusnya tidak kalah 4-0," imbuhnya.

Dengan tambahan satu gelar, Juventus kini menjadi tim tersukses di Coppa Italia dengan torehan 13 gelar. Adapun AC Milan meraih lima titel sepanjang sejarah klub.

Copa Italia AC Milan Juventus
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan