BolaSkor.com - Pelatih asal Italia, Gennaro Gattuso, mengonfirmasi berpisah dengan AC Milan. Gattuso mengaku bukan keputusan mudah untuk meninggalkan I Rossoneri.

Situasi di bangku cadangan AC Milan memang tengah memanas. Gennaro Gattuso sudah terancam kehilangan pekerjaan setelah kegagalan lolos ke Liga Champions.

Sejumlah nama langsung dikaitkan dengan AC Milan saat itu. Padahal, Gennaro Gattuso masih berstatus sebagai pelatih Il Diavolo Rosso ketika kabar tersebut beredar.

Akhirnya kepastian mengenai nasib Gennaro Gattuso pun keluar pada Selasa (28/5). Sang pelatih sendiri yang mengonfirmasi tak akan menangani AC Milan pada musim 2019-2020.

Baca Juga:

Sudah Jatuh, AC Milan Juga Tertimpa Tangga

Andai Pecat Gennaro Gattuso, AC Milan Ingin Rujuk dengan Massimiliano Allegri

Gennaro Gattuso

"Membuat keputusan meninggalkan kursi pelatih AC Milan tidaklah mudah. Namun, ini adalah keputusan beray yang harus saya buat," tutur Gennaro Gattuso kepada La Repubblica.

"Tak ada waktu khusus saya membuat keputusan ini. Ini adalah kesimpulan yang harus saya ambil setelah 18 bulan menangani tim ini. AC Milan tak akan seperti tim lain."

"Terdapat bulan-bulan ketika saya melewatinya dengan gairah tinggi, tidak terlupakan. Saya merasa ini keputusan yang menyakitkan, tetapi harus dibuat," tambah Gennaro Gattuso.

Gennaro Gattuso menjadi pelatih AC Milan sejak November 2017 silam. Ketika itu, Gattuso menggantikan posisi Vincenzo Montella yang dipecat beberapa saat sebelumnya.

Selama menangani AC Milan, Gennaro Gattuso memimpin dalam 82 pertandingan. Dari jumlah tersebut, I Rossoneri meraih 40 kemenangan, 22 hasil imbang, dan 20 kali kalah.