BolaSKor.com - Napoli memecat Carlo Ancelotti usai menang 4-0 kontra Genk pada matchday 6 Grup E Liga Champions 2019-2020, Rabu (11/12) dini hari WIB. Il Partinopei bergerak cepat dengan mendekati Gennaro Gattuso, sedangkan Ancelotti masuk radar Arsenal.

Kabar pemecatan Carlo Ancelotti memang sudah santer terdengar sebelum pertandingan berlangsung. Maklum, Napoli nirmenang dalam 13 pertandingan sebelum melawan Genk.

Gosip tersebut akhirnya menjadi kenyataan. Napoli memecat Carlo Ancelotti hanya beberapa jam setelah pertandingan melawan Genk.

Baca Juga:

Dikaitkan dengan Rakitic, Vidal, dan Matic, Inter Milan Lebih Pilih Remaja 19 Tahun

Misi Khusus Direktur Olahraga Juventus Menyaksikan Bologna Vs Parma

Gennaro Gattuso Calon Kuat Pengganti Carlo Ancelotti di Napoli

Carlo Ancelotti

"Napoli telah memutuskan mencabut peran manajer tim utama, Carlo Ancelotti. Persahabatan, harga diri, dan rasa saling respek antara klub, presiden Aurelio De Laurentiis, dan Carlo Ancelotti tetap utuh," tegas Napoli dalam pernyataan resmi.

Napoli tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan pengganti Ancelotti. Berdasarkan kabar dari Gianluca Di Marzio, klub asal Naples tersebut sudah menemukan kesepakatan dengan mantan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

Nantinya, Gennaro Gattuso akan meneken kontrak berdurasi hingga akhir musim ini. Bila Napoli lolos ke Liga Champions, kontrak sang pelatih akan otomatis diperpanjang satu musim lagi.

Dalam kontrak tersebut juga terselip klausul pemecatan yang bisa diaktifkan pada tanggal yang sudah ditentukan.

Gennaro Gattuso dikabarkan akan mempertahankan peran pelatih kiper, Alessandro Nista. Sang pelatih sudah menjadi bagian Napoli sejak era Maurizio Sarri.

Sementara itu, Carlo Ancelotti diprediksi tidak akan lama menganggur. Sebab, Arsenal sudah mulai menunjukkan rasa suka pada mantan juru taktik AC Milan itu.

Arsenal menilai, Carlo Ancelotti adalah sosok manajer yang tepat menukangi Mesut Ozil dan kawan-kawan. Pengalaman Ancelotti yang tidak perlu diragukan membuat The Gunners semakin terpincut.

Selain Arsenal, muncul kabar Everton juga ingin mendapatkan servis Carlo Ancelotti. The Toffees sedang mencari manajer untuk menggantikan posisi Marco Silva yang dipecat.