Gennaro Gattuso Sanjung Kinerja Eks Pelatih Inter Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 24 Juli 2018
Gennaro Gattuso Sanjung Kinerja Eks Pelatih Inter Milan
Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, memuji kinerja Jose Mourinho selama menjadi arsitek tim-tim besar di Eropa. Gattuso menilai, Mourinho adalah satu di antara pelatih terbaik di dunia.

AC Milan akan menghadapi Manchester United pada laga International Champions Cup 2018, di Rose Bowl, Kamis (26/7). Berbicara kepada Football Italia, Gattuso menganggap pertandingan tersebut tidak akan mudah bagi Rossoneri karena The Red Devils diarsiteki Jose Mourinho.

"Saya pikir Mourinho telah berada di puncak selama 20 tahun. Dia telah memenangi begitu banyak gelar. Dia selalu mencari untuk mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya dan itu bukanlah suatu kebetulan karena dia menang dalam tempo yang lama," kata Gattuso.

"Dia punya mental yang hebat dan tahu bagaimana masuk ke dalam pola pikir para pemain. Saya pikir kita berbicara tentang satu di antara pelatih terbaik di dunia," lanjut mantan pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.

Jose Mourinho memang punya sederet prestasi di dunia kepelatihan. Selain mengantarkan FC Porto juara Liga Champions, manajer 55 tahun itu juga berhasil membawa Inter Milan sebagai klub Italia pertama yang meraih treble winner.

"Saya dapat meyakinkan Anda bahwa menjadi pelatih terbaik lebih sulit daripada menjadi pemain. Ketika bertanding melawan tim-tim seperti ini, bagi kami itu adalah sebuah kebanggaan dan kami tidak dapat menunjukkan penampilan yang buruk."

Setelah menghadapi Manchester United, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan akan kembali bersua klub asal Premier League, Tottenham Hotspur, di U.S Bank Stadium, Rabu (1/8). Empat hari berselang, AC Milan sudah ditunggu Barcelona.

Gennaro Gattuso Jose Mourinho AC Milan Inter Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan