BolaSkor.com - Peluang Napoli untuk merebut tiket Liga Champions mungkin sangatlah kecil karena masih tertahan di peringkat keenam. Namun tim asuhan Gennaro Gattuso itu dianggap telah berada di jalur yang benar untuk menjadi penantang scudetto musim depan.

Gattuso memang mmampu membangkitkan performa Napoli sejak ditunjuk menjadi pengganti Carlo Ancelotti pada Desember lalu. Trofi Coppa Italia menjadi buktinya.

Dampak kehadiran Gattuso juga dirasakan langsung oleh penyerang Napoli, Lorenzo Insigne. Ia memuji cara legenda AC Milan itu mengubah mentalitas skuat Il Partenopei.

Baca Juga:

Rayu Napoli Lepas Kalidou Koulibaly, Liverpool Sodorkan Dejan Lovren

5 Bintang dari Napoli yang Berpeluang Hengkang di Bursa Transfer Musim Panas 2020

Juara Coppa Italia, Napoli Justru Berpotensi Ditinggal Pemain-pemain Andalan

Gennaro Gattuso dan Lorenzo Insigne

“Kami tahu bahwa kami tidak melakukan yang terbaik pada awal musim. Namun sejak pelatih (Gattuso) tiba, kami berada di jalur yang benar," kata Insigne dilansir dari Sky Sport Italia.

"Maka dari itu kami bersiap untuk memulai musim depan bersamanya."

Langkah Napoli untuk menembus empat besar sebenarnya belum tertutup. Apalagi mereka mampu menaklukkan AS Roma dengan skor 2-1 pada Senin (6/7) dini hari tadi.

Hasil tersebut membuat Napoli dan Roma kini sama-sama mengemas 48 poin. Namun kedua tim masih terpaut 15 poin dari peringkat empat yang diduduki Atalanta.

Insigne membeberkan sedikit cara Gattuso membangkitkan performa. Pelatih berusia 42 tahun itu ternyata melakukan pendekatan personal kepada para pemain.

"Pelatih segera membuat saya merasa penting, menaruh kepercayaan pada saya, dan kita semua berusaha membantu baik dalam serangan maupun pertahanan," tambahnya.

Mendapat pujian dari anak asuhnya, Gattuso memilih merendah. Ia justru menganggap para pemainlah yang menjadi kunci kebangkitan Napoli.

"Saya bekerja dengan pemain yang kuat dan saya perlu mengingatkan mereka akan hal itu setiap saat. Saya memberi tahu mereka setelah Coppa Italia, kami harus bicara lebih sedikit dan melakukan lebih banyak aksi," kata Gattuso.

Napoli memang bisa menjadi penantang serius untuk merebut scudetto. Salah satu syaratnya, Gattuso harus bisa menjaga para bintangnya tetap bertahan meski diincar klub-klub besar.