Gennaro Gattuso Ungkap Alasan Andre Silva Tinggalkan AC Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 01 Oktober 2018
Gennaro Gattuso Ungkap Alasan Andre Silva Tinggalkan AC Milan
Andre Silva (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengungkapkan alasan Andre Silva angkat kaki ke Sevilla pada bursa transfer musim panas 2018. Gattuso mengklaim, Silva memutuskan pergi usai Milan memboyong Gonzalo Higuain.

Andre Silva tampil trengginas di LaLiga bersama Sevilla. Dipercaya sebagai ujung tombak utama, penyerang 22 tahun tersebut telah mengemas tujuh gol dalam tujuh pertandingan. Hebatnya, dua di antara tujuh gol tersebut dicetak ke gawang Real Madrid.

Penampilan Andre Silva tersebut sekaligus membungkam kritik yang kerap ditujukan kepadanya saat masih membela AC Milan. Saat itu, Milan disebut-sebut merugi setelah mengeluarkan dana hingga 34,2 juta pounds untuk memboyong Silva dari FC Porto namun tak mendapatkan penampilan yang setimpal.

Kini, AC Milan dianggap tidak sabar dalam menempa kemampuan Silva. Walhasil, keputusan meminjamkan sang pemain ke Sevilla dapat menjadi bumerang. Sebab, Sevilla punya hak untuk menebus Silva dengan mahar 50 juta euro pada akhir masa peminjaman.

Meski begitu, Gattuso menyebut AC Milan sebenarnya tak berniat melepas Silva. Namun, keinginan yang kuat dari pemain asal Portuggal tersebut membuat Milan sulit menahan langkah Silva.

"Andre Silva? Dia tidak ingin bertahan sejak kami memboyong penyerang top seperti Gonzalo Higuain dan masih ada juga Patrick Cutrone. Kemudian, media menambahkan tekanan kepadanya," jelas Gattuso seperti dikabarkan Calciomercato.

"Bahkan, jika kami berusaha mempertahankannya, dia akan tetap pergi. Kami mengetahui Andre Silva adalah pemain yang berkualitas," papar sang pelatih.

Sementara itu, Sevilla dikabarkan akan mengaktifkan klausul tebus yang ada dalam kontrak Andre Silva. Meskipun, dana 50 juta euro terasa cukup besar bagi klub sekelas Los Rojiblancos.

Andre Silva AC Milan Gennaro Gattuso Sevilla
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan