Gennaro Gattuso Ungkap Alasan Tak Duetkan Cutrone dengan Piatek

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 27 Januari 2019
Gennaro Gattuso Ungkap Alasan Tak Duetkan Cutrone dengan Piatek
Krzsystof Piatek (AC Milan)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengungkapkan alasannya tak memainkan Patrick Cutrone dan Krzsystof Piatek secara bersamaan. Menurut Gattuso, hal itu tak terlepas dari kepentingan tim.

AC Milan bermain 0-0 saat menjamu Napoli dalam pertandingan pekan ke-21 Serie A 2018-2019, di Stadion San Siro, Sabtu (26/1) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Pada laga itu, Gattuso menurunkan Cutrone sebagai ujung tombak.

Saat Gonzalo Higuain masih berada dalam tim, Gattuso kerap menduetkannya dengan Cutrone di lini depan. Namun, pada saat bersua Napoli, pelatih asal Italia itu enggan menempatkan Cutrone bersama penyerang anyar, Krzsystof Piatek.

Baca juga:

Milan 0-0 Napoli, Debut Krzysztof Piatek Diwarnai Pengusiran Ancelotti

Pendapatan AC Milan Stagnan dalam Satu Dekade Terakhir

Krzsystof Piatek

Piatek baru masuk pada babak kedua, namun justru menggantikan Cutrone. Dengan begitu, AC Milan bermain dengan formasi 4-3-3 hingga akhir laga.

"Sekarang, mereka tidak bisa bermain bersama bukan karena karakteristik, namun karena keseimbangan tim. Musim ini kami mencoba bermain pada tujuh atau delapan pertandingan dengan dua penyerang dan selalu merasakan meninggalkan sesuatu di jalan," jelas Gattuso seperti dilansir Calciomercato.

"Saya pikir jika tim ini mampu membuat sedikit kesalahan, mungkin fase transisi bisa dilakukan lebih banyak dan menjaga bola dengan baik. Kami harus menganalisis dalam 21 pertandingan ini," sambung Gattuso.

"Tinggal sedikit perjalanan dalam 25 meter terakhir dan kami kehilangan lebih dari satu langkah. Ini adalah penyesalan terbesar saya," tegas Gattuso.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi AC Milan pada peringkat keempat dengan 35 poin. Sedangkan, Napoli masih bercokol pada peringkat kedua setelah meraup 48 poin dari 21 laga.

Krzysztof Piatek Patrick Cutrone Breaking News Serie a AC Milan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan