Gennaro Gatusso Sorot Penyelesaian Akhir AC Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 30 April 2018
Gennaro Gatusso Sorot Penyelesaian Akhir AC Milan
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (Zimbio)

BolaSkor.com - Allenatore AC Milan, Gennaro Gattuso, menyoroti penyelesaian akhir timnya ketika bertandang ke markas Bologna pada laga lanjutan Serie A 2017-2018, di Stadion Dall'Ara, Minggu (29/4). Menurut Gattuso, seharusnya AC Milan menang dengan margin yang lebih besar.

Pertarungan berjalan alot sejak awal laga. Il Diavolo Rosso memimpin pada menit ke-34 setelah sepakan Hakan Calhanoglu bersarang di gawang tuan rumah. Jelang babak pertama berakhir AC Milan menggandakan keunggulan setelah Giacomo Bonaventura mencatatkan namanya di papan skor.

Pada babak kedua, hanya satu gol yang tercipta. Bek tuan rumah, Sebastien De Maio, mendulang gol sekaligus memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-74.

Jika menilik statistik pertandingan, AC Milan membukukan sembilan tembakan. Namun, hanya empat yang mengarah ke gawang. Melihat hal itu, Gattuso menganggap para pemain AC Milan kurang efisien dalam memanfaatkan peluang.

"Kami mendapatkan peluang di depan kiper empat atau bahkan lima kali. Jadi, seharusnya kami mencetak lebih banyak gol. Kami telah keluar dari periode yang buruk. Ada penyesalan karena gagal menciptakan lebih banyak peluang. Itu adalah yang harus diperbaiki dan kami sudah tahu itu," tutur Gattuso seperti disadur dari Mediaset
Premium.

"Kami harus terus menciptakan peluang dan cepat atau lambat para penyerang akan mencetak gol. Kami harus melatih penyelesaian akhir. Jika kami tidak dapat memanfaatkan peluang dengan baik, lawan akan balik menyerang," sambungnya.

"Kami harus bangkit dan beberapa pemain sedang berjuang meningkatkan kondisi fisiknya. Kami akan bersua Verona, kemudian final Coppa Italia kontra Juventus, setelah itu Atalanta. Kami tidak boleh membuang poin," jelas sang pelatih.

Meski menuai kemenangan, Leonardo Bonucci tak beranjak dari posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 57 poin. AC Milan tertinggal satu poin dari Atalanta yang berdiri satu peringkat di atas.

Gennaro Gattuso AC Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan