BolaSkor.com - AC Milan untuk kali pertama sejak November 2018 meraih dua kemenangan beruntun di Serie A. Usai mengalahkan SPAL Desember lalu dengan skor 2-1, Rossoneri kali ini menang 2-0 melawan Genoa, Senin (21/1) malam WIB.

Tidak ada nama dua penyerang yang masuk pusaran transfer musim dingin, Krzysztof Piatek dan Gonzalo Higuain. Piatek absen karena suspensi alias akumulasi kartu, sementara Higuain tidak disertakan Gennaro Gattuso karena fokus yang terganggu isu hengkang ke Chelsea.

Genoa asuhan Cesare Prandelli sedianya mengimbangi Milan dengan baik, apalagi mereka didukung oleh fans di Stadio Comunale Luigi Ferraris. Namun, Milan bertahan dengan baik meski tidak memainkan tiga pemain mereka yang terkena sanksi akumulasi kartu: Franck Kessie, Davide Calabria, dan Alessio Romagnoli.

Baca Juga:

Setelah Krzysztof Piatek, Bursa Transfer AC Milan Tak Sepenuhnya Mulus

Krzysztof Piatek dalam Genggaman, AC Milan Masih Punya Hadiah Lain untuk Gennaro Gattuso

Ucap Salam Perpisahan di AC Milan, Gonzalo Higuain Segera Gabung Chelsea

Bahkan di menit-menit awal laga Milan juga kehilangan bek tengah mereka, Cristian Zapata karena cedera, dan digantikan dengan Andrea Conti. Conti bermain sebagai bek kanan dan Ignazio Abate, yang memainkan laga ke-300 dengan Milan di seluruh kompetisi, jadi bek tengah.

Pertahanan kedua tim solid di 45 menit pertama dan laga berakhir tanpa gol. Di babak kedua, Milan coba menaikkan intensitas serangan mereka dan sukses mencuri gol di menit 72. Pertahanan Genoa yang digalang Domenico Criscito dkk akhirnya runtuh.

Andrea Conti naik membantu serangan dan mengirim umpan silang mendatar yang disambar oleh Fabio Borini. 1-0 untuk Milan. Conti akhirnya memberikan assist setelah menanti selama 646 hari.

Keunggulan itu bertambah di menit 83. Melalui serangan balik dari operan lambung Patrick Cutrone, Suso menyambutnya dan melepaskan tendangan yang tidak dapat diantisipasi Radu, Andrei Radu.

Selebrasi gol Suso

Milan menang 2-0 dan naik ke peringkat empat klasemen, zona Liga Champions, dengan koleksi 34 poin. Posisi Milan tidak aman karena masih ditempel oleh Roma (33 poin) dan Lazio (32 poin).

Susunan Pemain:

Genoa (4-4-2): Radu; Biraschi (Pedro Pereira 75), Romero, Zukanovic, Criscito; Lazovic, Rolon, Veloso (Dalmonte 84), Bessa; Kouame, Pandev (Favilli 58)

Pemain Cadangan: Vodisek, Lisandro Lopez, Pereira, Lakicevic, Gunter, Dalmonte, Favilli, Pezzella, Russo

Pelatih: Cesare Prandelli

AC Milan (4-3-3): G Donnarumma; Abate, Musacchio, Zapata (Conti 13), Rodriguez; Paquetà, Bakayoko, Calhanoglu (Jose Mauri 79); Suso (Castillejo 88), Cutrone, Borini

Pemain Cadangan: Reina, A Donnarumma, Conti, Laxalt, Simic, Strinic, Bertolacci, Montolivo, Torrasi, Castillejo, Tsadjout

Pelatih: Gennaro Gattuso