Dibekuk Genoa, Luciano Spalletti Akui Kepercayaan Diri Inter Milan Berada di Titik Nadir

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 Februari 2018
Dibekuk Genoa, Luciano Spalletti Akui Kepercayaan Diri Inter Milan Berada di Titik Nadir
Inter Milan berada di titik terendah dalam hal kepercayaan diri (Getty Images)

BolaSkor.com - Virus lemah mental yang menjangkiti Inter Milan tidak juga hilang hingga giornata 25 Serie A. Di laga terbarunya, Inter kalah 0-2 dari tim papan tengah, Genoa, melalui gol bunuh diri yang dicetak Andrea Ranocchia dan gol eks pemain Inter, Goran Pandev.

Posisi Inter di empat besar pun bisa didepak Lazio, yang baru akan memainkan laga melawan Hellas Verona pada Selasa, 20 Februari 2018 pukul 02.45 WIB. Kekalahan itu melengkapi derita Inter yang baru sekali meraih kemenangan di tahun 2018 ini.

Inkonsistensi bermain yang mereka perlihatkan bertolak belakang dengan penampilan stabil di awal musim. Parahnya, Luciano Spalletti, pelatih Inter, mengakui secara langsung bahwa kepercayaan diri timnya berada di titik terendah.

"Tim tidak tampil buruk (saat melawan Genoa), kami harus tetap fokus bermain dan menanti momen tepat untuk unggul. Kami tengah berada di momen yang rapuh, kami harus berkembang dari waktu ke waktu. Tidak mudah untuk membalikkan situasi dengan sangat cepat. Kami harus mencoba bekerja melakukan hal yang berbeda, dan saya pikir, kami menuju arah yang benar," papar Spalletti, diberitakan Goal, Minggu (18/2).

Luciano Spalletti akui kepercayaan diri pemain Inter Milan berada di titik nadir terendah (Getty Images)

Beberapa faktor utama penyebab menurunnya performa Inter, selain dari segi mental, adalah taktik monoton Spalletti, yang selalu mengandalkan pemain-pemain yang sama laiknya: Mauro Icardi, Ivan Perisic, dan Antonio Candreva. Spalletti tidak memiliki opsi lain ketika rencana A gagal, karena rencana B hanyalah memainkan Eder sebagai penyerang tambahan.

Rafihna Alcantara yang datang dari Barcelona sebagai pemain pinjaman, juga belum sepenuhnya dapat diandalkan untuk mengangkat permainan tim. Inter memiliki kans besar untuk bangkit ke laju kemenangan, saat melawan tim juru kunci, Benevento, pekan depan di giornata ke-26 Serie A.

Luciano Spalletti Inter Milan Serie A Italia Genoa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan