Genoa 2-0 Juventus: Tanpa Cristiano Ronaldo, Il Grifone Nodai Rekor Mulus Bianconeri

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 17 Maret 2019
Genoa 2-0 Juventus: Tanpa Cristiano Ronaldo, Il Grifone Nodai Rekor Mulus Bianconeri
Juventus kalah 0-2 dari Genoa di pekan 28 Serie A (@Squawka)

BolaSkor.com - Genoa menjadi tim pertama di Serie A yang menahan imbang Juventus dan kini, jadi tim pertama juga yang menodai rekor tak pernah kalah Bianconeri. Il Grifone menang 2-0 di pekan 28 Serie A, Minggu (17/3) malam WIB, di Stadio Luigi Ferraris.

Rotasi besar dilakukan Massimiliano Allegri dalam skuat Juventus. Giorgio Chiellini, Blaise Matuidi, Cristiano Ronaldo, diistirahatkan melawan Genoa. Allegri menerapkan taktik 3-1-4-2 dengan mengandalkan Paulo Dybala dan Mario Mandzukic di lini depan.

Selama 20 menit pertama Juventus tidak bermain dengan ritme terbaik. Genoa justru lebih inisiatif melakukan tekanan dan menciptakan peluang berbahaya melalui pergerakan trio penyerang mereka: Darko Lazovic, Antonio Sanabria, dan Christian Kouame.

Eks kiper Genoa, Mattia Perin, dipaksa melakukan penyelamatan gemilang di menit 17. Bola liar yang direbutkan Kouame dan Leonardo Bonucci di area 16 meter Juventus disambut via sepakan jarak dekat Sanabria. Perin menepisnya dan menjaga kedudukan tetap 0-0.

Baca Juga:

Massimiliano Allegri Ungkap Alasan Juventus Parkir Cristiano Ronaldo

Douglas Costa Ungkap Kontribusi Besar Cristiano Ronaldo di Juventus

Cristiano Ronaldo Terancam Sanksi, Koran-koran Italia Bersatu Beri Dukungan

Genoa vs Juventus

Genoa terus menekan Juventus di paruh pertama. Jelang turun minum, sepakan keras Esteban Rolon dari jarak 15 meter melebar di atas gawang Juve. Selamatlah gawang Juve hingga paruh pertama yang berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua Juve sedianya mencetak gol di menit 56. Tapi, gol Paulo Dybala dianulir wasit pasca melihat adanya offside dari VAR (Video Asisten Wasit).

Memasuki menit 72, Cesare Prandelli memasukkan eks pemain Juventus, Stefano Sturaro, di menit 70 menggantikan Lazovic, serta mantan pemain Inter Milan, Goran Pandev, menggantikan Sanabria.

Siapa sangka, kedua pemain itu menjadi supersub melalui gol yang dilesakkan di menit 72 dan 81. Gawang Perin pertama kali dijebol oleh Sturaro yang menerima bola operan dari Pandev, lalu melesakkan bola ke kiri gawang Juventus.

Stefano Sturaro

Lalu gol berikutnya datang dari skema serangan balik. Kouame mengawalinya dan menyodorkan bola kepada Pandev. Striker berpaspor Makedonia menendang bola dengan kaki kiri via sepakan first time dan sukses menjebol gawang Perin. 2-0 Genoa menjauh.

Masuknya Federico Bernardeschi, Leonardo Spinazzola, dan Moise Kean, tidak mampu menyelamatkan Juventus dari kekalahan. Dua menit tambahan waktu berakhir di babak kedua dan Genoa menang 2-0 atas Juventus. Ini jadi kekalahan pertama Juventus di Serie A 2018-19.

Susunan Pemain:

Genoa (4-3-3): Ionut Radu; Pedro Pereira, Cristian Romero, Ervin Zukanovic, Domenico Criscito (c); Lukas Lerager, Ivan Radovanovic (Miguel Veloso 75'), Esteban Rolon; Darko Lazovic (Stefano Sturaro 70'), Antonio Sanabria (Goran Pandev 60'), Christian Kouame.

Pemain Cadangan: Gianluca Lapadula, Luca Mazzitelli, Koray Gunter, Nicola Dalmonte, Miguel Veloso, Daniel Bessa, Goran Pandev, Federico Marchetti, Davide Biraschi, Giuseppe Pezzella, Stefano Sturaro, Jandrei.

Pelatih: Cesare Prandelli

Juventus (3-1-4-2): Mattia Perin; Martin Caceres, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani; Miralem Pjanic; Joao Cancelo (Federico Bernardeschi 60'), Emre Can, Rodrigo Bentancur (Leonardo Spinazzola 77'), Alex Sandro; Paulo Dybala, Mario Mandzukic (Moise Kean 73')

Pemain Cadangan: Hans Nicolussi Caviglia, Moise Kean, Carlo Pinsoglio, Wojciech Szczesny, Leonardo Spinazzola, Blaise Matuidi, Giorgio Chiellini, Federico Bernardeschi, Pablo Moreno

Pelatih: Massimiliano Allegri

Breaking News Juventus Genoa Serie a Cristiano Ronaldo Goran Pandev
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan