BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts bergerak cepat mempersiapkan timnya untuk menghadapi Liga 1 2021/2022. Selain Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mengalami penurunan level, striker asingnya Geoffrey Castillion sudah tiba di Bandung.

Pelatih asal Belanda ini yakin striker yang sempat dipinjamkan ke Como 1907 pada pertengahan musim 2020 itu tidak dalam kondisi terbaiknya. Terlebih, striker bernomor punggung 20 itu sudah cukup lama menjalani karantina sebelum bergabung dengan timnya.

"Jadi, kami harus memulai dan bekerja untuk meningkatkan (kondisi). Nantinya bisa dilihat apa yang bagus dan apa perlu dibenahi untuk memastikan," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi.

Baca Juga:

Pelatih Persib Singgung Liverpool Jelang Liga 1

Pelatih Persib Pentingkan Liga 1 Berjalan Dibanding Persiapan

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini memastikan bahwa stamina menjadi fokus utamanya saat ini. Sebab, selama ini para pemainnya menjalani latihan secara mandiri.

"Setelah itu teknik bola karena 1,5 tahun tidak bermain. Tentunya banyak hal yang perlu diperhatikan seperti stamina, fisik, teknik, dan juga taktikal, jadi ini paket lengkap," katanya.

Robert mengatakan hal ini tidak hanya berlaku pada Geoffrey Castillion, sebaliknya untuk seluruh pemainnya. Diharapkan di sisa waktu ini, masa persiapan yang dilakukan berjalan maksimal.

"Jika pemain di musim yang normal mengalami cedera panjang, contohnya (Virgil) Van Dijk, dia butuh waktu lama, sekitar satu tahun untuk kembali ke skuat. Situasi serupa juga harus diberikan pada pemain kami, mereka tidak bermain lebih dari satu tahun, maka mereka butuh waktu. Kamu tidak bisa memaksakan pemain terlalu cepat, jadi biarkan pemain bisa memulihkan ball feeling mereka lagi, itu yang terpenting," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)