Georginio Wijnaldum Tak Mau Liverpool Jumpa Man City di Delapan Besar Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 Maret 2018
Georginio Wijnaldum Tak Mau Liverpool Jumpa Man City di Delapan Besar Liga Champions
Georginio Wijnaldum tak mau Liverpool bertemu Manchester City di delapan besar Liga Champions (Getty Images)

BolaSkor.com - Dari lima tim asal Inggris yang berpatisipasi di 16 besar Liga Champions, hanya dua yang terus bertahan hingga saat ini, yaitu Liverpool dan Manchester City. Sementara tiga lainnya: Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester United, kandas.

Chelsea kalah dengan total agregat gol 1-4 dari Barcelona, Tottenham disingkirkan Juventus dengan agregat gol 3-4, dan Man United, secara mengejutkan, disingkirkan Sevilla di Old Trafford melalui agregat gol 1-2. Nasib mereka berbeda dari Liverpool yang menang agregat gol 5-0 kontra Porto, dan Man City yang unggul agregat gol 5-2 dengan Basel.

Undian perempat final Liga Champions akan dilangsung pukul 18.00 WIB malam ini. Di fase delapan besar, kedua tim dari negara yang sama bisa saling bentrok. Jadi, Man City bisa saja bertemu dengan Liverpool.

Georginio Wijnaldum, gelandang Liverpool, tidak mengharapkan undian tersebut. Bukan takut kepada pasukan Pep Guardiola. Wijnaldum hanya tidak ingin terlalu cepat bertemu dengan sesama tim Inggris di perempat final Liga Champions.

"Tidak, tidak, jangan sekarang, saya tak ingin bermain melawan tim Inggris sekarang. Jujur, kami bermain melawan Manchester City dua kali (di Premier League), dan saya pikir di laga pertama kami menerima satu kartu merah. Jadi laga itu sulit," terang Wijnaldum kepada ESPN, Jumat (16/3).

"Tapi di laga kedua di kandang (Anfield), berjalan baik untuk kami. Saya juga berpikir suporter menikmatinya, jadi meski kami bermain melawan Man City, saya pikir kami memainkan dua pertandingan yang bagus," sambung pemain berkewarganegaraan Belanda itu.

Pada pertemuan pertama di Etihad Stadium, Man City menang dengan skor telak 5-0 ketika Sadio Mane diusir wasit. Sementara di laga kedua yang berlangsung di Anfield, ganti Liverpool yang mengalahkan Man City dengan skor 4-3 - ini menjadi satu-satunya kekalahan yang diderita Man City di Premier League sampai saat ini.

Selain keberadaan Liverpool dan Inggris di delapan besar Liga Champions, ada juga Barcelona, Sevilla, Real Madrid, Juventus, AS Roma, dan Bayern Munchen. Wijnaldum menilai, kedelapan tim tersebut sudah tidak memedulikan siapa lagi lawan berikutnya, dan hanya berharap bisa terus melaju hingga ke final.

"Jujur, mereka semua tim bagus. Mereka telah memperlihatkannya di fase grup Liga Champions, bahwa mereka tim yang bagus. Jadi, tak peduli lawan yang kami dapat, laga nanti akan sulit. Pada dasarnya, tidak penting, jika Anda melaju ke final mengenai lawannya nanti," tambah Wijnaldum.

"Saya pikir tiap tim sekarang hanya ingin mencapai final dan mereka tidak memikirkan siapa yang akan dilawan nanti," urai eks pemain Newcastle United.

Liga Champions Georginio Wijnaldum Liverpool Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan