BolaSkor.com - Penggawa Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengungkapkan kunci timnya bisa keluar dari keadaan sulit di pertandingan. The Reds kerap keluar sebagai pemenang, meski sebelumnya dalam keadaan tertinggal.

Liverpool masih dalam performa impresif sejauh ini. Di Premier League, skuat asuhan Jurgen Klopp itu belum pernah terkalahkan.

Satu di antara kunci kehebatan Liverpool adalah bisa memenangi pertandingan, meski sebelumnya sempat tertinggal terlebih dahulu. Mohamed Salah dan kawan-kawan memamerkannya ketika melawan Aston Villa.

Georginio Wijnaldum mengatakan, comeback yang dilakukan Liverpool didasari oleh kekuatan mental. Para pemain Liverpool tidak pernah mengibarkan bendera putih ketika pertandingan belum berakhir.

Baca Juga:

Beda dengan Ed Woodward di Manchester United, CEO Liverpool Tak Campur Tangan soal Transfer Pemain

Nostalgia - Paul Ince, Pahlawan Terlupakan Manchester United yang Pernah Membelot ke Liverpool

Liverpool

"Kami hanya berpikir memiliki kemampuan untuk membalikkan keadaan. Kami selalu memiliki perasaan tersebut untuk tetap positif. Hal itu juga didasari hasil yang dirah hingga saat ini dan cara kami berbalik unggul," jelas Wijnaldum seperti dikabarkan BT Sport.

"Semua pemikiran kami berbeda, itu adalah hal yang bagus. Sebab, kami selalu memikirkan apa yang ingin kami lakukan di pertandingan," sambungnya.

"Merupakan hal yang normal ketika Anda kalah dengan skokr 2-0, bahasa tubuh mengatakan ingin ada perubahan. Namun, katika punya pemikirkan tersebut, kami masih bisa mengubahnya."

Liverpool memang tidak satu atau dua kali melakukan comeback. Contohnya, The Reds sudah melakukannya pada musim lalu saat mengalahkan Barcelona dengan agregat 4-3 di semifinal Liga Champions. Padahal, pada leg pertama Liverpool keok dengan skor telak, 3-0.

"Itu karena kami percaya satu sama lain. Selain itu, kami juga punya modal hasil membalikkan keadaan pada pertandingan sebelumnya. Kami sudah melakukannya pada banyak kesempatan. Itu memberikan rasa percaya diri."

"Ketika itu hanya terjadi sekali, itu tidak sama. Namun, yang terjadi adalah berkali-kali. Kami tahu kami adalah tim yang bisa keluar dari situasi sulit," ungkap Wijnaldum.

Liverpool akan menghadapi Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2019-2020, di Stadion Anfield, Minggu (10/11). Saat ini, The Reds unggul enam angka dari pesaing terdekatnya tersebut.