Gerah Dihukum Komdis, PSIS akan Pasang Kamera Pemantau di Semua Tribun

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 Juni 2019
Gerah Dihukum Komdis, PSIS akan Pasang Kamera Pemantau di Semua Tribun
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang berencana memasang kamera video di semua tribun untuk memantau suporter dalam setiap pertandingan.

Ini untuk mengantisipasi jika ada tindakan oknum suporter atau penonton yang bisa merugikan PSIS.

Seperti diketahui PSIS terkena sanksi dari Komdis PSSI berupa denda sebesar Rp 175 juta, atas kasus pelemparan botol ketika menjamu Persija Jakarta dan dijamu tuan rumah Persebaya.

"Mungkin dari dua kasus itu kedepannya Panpel akan membuat rekaman di masing masing tribun. Ini untuk bukti dokumentasi segala aktivitas suporter dan penonton," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Yoyok menambahkan dengan adanya dokumentasi video di semua tribun, bisa menjadi bahan bukti mengajukkan banding ke komdis, jika hukumannya tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan.

Baca Juga:

PSIS Kecam Hukuman yang Dijatuhkan Komdis ke Pemain Persebaya Elisa Basna

9 Keputusan Sidang Komdis PSSI 14 Juni 2019

"Nanti bisa dilihat dan ketahuan sebenarnya ada pelemparan atau tidak dan bisa jadi bahan bukti kami. Kalau sanksinya nanti tidak sesuai dengan fakta di lapangan tinggal diputar rekaman video dari kami. Kalau ternyata suporter tim tamu yang melempar dan kita yang dihukum, tinggal diputar saja videonya. Nanti ada banyak kamera yang dipasang, dan juga ada kamera untuk merekam jarak jauh kalau ada oknum yang melempar dari luar stadion," tambahnya.

Selain itu untuk laga kandang berikutnya, Panpel akan membentuk tim yang melakukan sweeping pedagang yang masih menjual air mineral kemasan botol yang masuk tribun. Ini menindaklanjuti usulan dan keinginan penonton selama ini.

"Kita akan lebih ketat lagi dan ada sweeping. Intinya minuman kemasan botol nanti dilarang masuk tribun," pungkas Yoyok. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan