BolaSkor.com - Setelah beberapa pekan terlihat lesu di bursa transfer musim panas, Liverpool langsung aktif membeli pemain. Target pertama sekaligus buruan The Reds dari awal musim panas ini telah rampung diamankan.

Dia adalah gelandang asal Spanyol Thiago Alcantara. Thiago (29 tahun) direkrut dari Bayern Munchen sebesar 20 juta poundsterling dan dikontrak selama empat tahun oleh Liverpool. Thiago berandil besar memberikan treble winners Bundesliga, DFP Pokal, dan Liga Champions musim lalu.

"Menurut saya ini (gabung Liverpool) perasaan yang luar biasa. Saya sudah lama menunggu momen ini dan saya sangat senang berada di sini. Ketika tahun-tahun berlalu, Anda mencoba untuk menang sebanyak yang Anda bisa - dan ketika Anda menang, Anda ingin menang lebih banyak," tutur Thiago di laman resmi Liverpool.

"Saya pikir klub ini juga menggambarkan siapa saya; Saya ingin mencapai semua tujuan, memenangkan trofi sebanyak mungkin… Saya akan memberikan hati saya di lapangan kepada rekan satu tim saya, klub dan juga untuk para fans."

Baca Juga:

Thiago Alcantara, Solusi Kreativitas Lini Tengah Liverpool?

Thiago Datang, Jurgen Klopp Beri Kode Masa Depan Georginio Wijnaldum

Tak Hanya Thiago, Liverpool Tanyakan Ousmane Dembele kepada Barcelona

Thiago Alcantara

Jurgen Klopp manajer Liverpool sangat senang dengan kedatangan eks gelandang Barcelona tersebut. "Bagus! Sangat bagus. Saya sangat senang akhirnya berhasil dan kami bisa melakukannya. Ini sangat luar biasa," tutur dia.

Thiago gelandang kreatif yang dinantikan Liverpool untuk menambah kreativitas di lini tengah permainan. Kedatangannya menyusul Kostas Tsimikas yang sebelumnya direkrut dari Olympiakos untuk melapis posisi bek kiri Liverpool.

Sementara itu di kabar berbeda dari Sky Sports, Liverpool dikabarkan sepakat merekrut Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers sebesar 35 juta poundsterling. Bek muda Liverpool Ki-Jana Hoever menjadi bagian transfer yang hengkang ke Wolves.

Diogo Jota

Diogo Jota berposisi sebagai penyerang sayap dan bisa menjadi pelapis sepadan bagi barisan penyerang Liverpool dari Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.