BolaSkor.com - Gerak cepat langsung dilakukan PSS Sleman menanggapi hasil manager meeting Liga 1. Sebagaimana diketahui, 18 perwakilan klub Liga 1 menggelar pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (7/8).

Direktur Utama (Dirut) PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Garcia Paulo menjelaskan, awal pekan depan pihaknya akan bertemu dengan seluruh direksi dan manajemen. Bisa dikatakan, itu pertemuan perdana setelah perpindahan Akta Jual Beli (AJB) investor anyar, Juni silam.

"Kita sekalian memperkenalkan jajaran direksi di dalamnya seperti bagian keuangan siapa dan sebagainya. Kita langsung bergerak cepat," kata Marco, Sabtu (8/8).

Baca Juga:

Tanggapan Persib Mengenai Hasil Manager Meeting bersama PT LIB dan PSSI

Kepastian Lanjutan Program Latihan Buat Pelatih Persik Kediri Cukup Lega

"Nanti mulai Senin selama beberapa hari kita menggelar rapat internal. Kita bahas semuanya hingga akhirnya mendapatkan keputusan valid sebelum nanti disampaikan ke tingkat pelatih, pemain, hingga official," tegas dia.

Mantan CEO Perseru Badak Lampung tersebut tak menampik hasil manager meeting membuatnya bisa mematangkan skema, terutama pada hal keuangan. Terlebih, besaran subsidi yang diterima setiap klub saat lanjutan kompetisi nanti sudah jelas.

Dari hasil kelanjutan Extraordinary Competition Liga 1 2020 pada poin hak dan kewajiban, setiap tim mendapatkan kontribusi Rp4,8 miliar terhitung September 2020 hingga Februari 2021.

Sebelumnya, klub sudah mendapatkan subisi sebesar Rp1,04 miliar yang terbagi dalam dua tahap. Sehingga total masing-masing klub akan mendapatkan Rp 5,8 miliar musim ini.

"Kita setidaknya sudah memiliki gambaran mengenai skema keuangan nanti. Memang skenario yang disiapkan PT LIB sudah sesuai dengan salah satu rencana kami," papar dia. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)