Gerak Senyap Bali United Menuju IBL 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 10 November 2020
Gerak Senyap Bali United Menuju IBL 2021
CEO Bali United, Yabes Tanuri. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United bergerak senyap menuju kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Sembari menyelesaikan akta perusahaan, Bali United mencari sosok-sosok untuk menghuni kursi kepelatihan hingga pemain.

IBL memang tak menyebut Bali United sebagai peserta IBL 2021. Mereka hanya menyebut tim dari Bali dan Solo yang terpilih sebagai peserta baru IBL 2021. Dua daerah itu mengerucut pada nama Bali United dan West Bandit Solo.

Dari sumber Bolaskor.com, belum disebutnya nama resmi dari dua tim ini karena Bali United masih mengurus akta perusahaan. Bali United punya target segala urusan rampung pada Desember dan tim bisa diperkenalkan.

Baca Juga:

Yerikho Tuasela Jadi Rekrutan Anyar Bali United

Mantan Penggawa CLS Knights Indonesia Merapat ke Bima Perkasa Jogja

Nah, dalam perjalanannya, manajemen Bali United bukan sekadar fokus mengurus akta. Bali United mulai mencari skuat untuk musim 2021. Kaleb Ramot, Sandy Febiansyakh, Brandon Jawato hingga Yerikho Tuasela menjadi nama yang santer dikabarkan merapat.

Tentu ketika pemain sudah dicari, ada sosok tim kepelatihan yang memberi rekomendasi. Nama IGN Rusta Wijaya terdepan dalam masuk tim kepelatihan Bali United.

Rusta Wijaya saat ini menjabat sebagai pelatih tim Bali untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021. Rusta Wijaya sukses membawa tim putra Bali lolos ke Papua.

Ada pula nama mantan forward Stadium Jakarta, IGN Teguh Putra Negara. Sejak 2017 lalu, Teguh sukses menjadikan tim putra dan putri SMA Soverdi Tuban sebagai kekuatan yang diperhitungkan di DBL seri Bali.

Namun begitu, Bali United memilih senyap. Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri belum mau buka suara terkait pergerakan menuju IBL 2021.

"No comment. Harap menunggu press release atau pun corporate action resmi yang diumumkan," terang Yabes Tanuri.

Menarik untuk menanti sepak terjang Bali United di IBL 2021. Di kompetisi sepak bola, Bali United sudah jadi juara pada kompetisi resmi musim ketiganya. Bali United juara Liga 1 2019 di bawah sentuhan pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United IBL Yabes Tanuri Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan