Gerakan Buaya, Nama dari Aksi Nyentrik Brozovic saat Melawan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 Oktober 2018
Gerakan Buaya, Nama dari Aksi Nyentrik Brozovic saat Melawan Barcelona
Marcelo Brozovic (bawah) sedang berbaring (Zimbio)

BolaSkor.com - Rentetan kemenangan beruntun Inter Milan di seluruh kompetisi terhenti di laga ketiga grup B Liga Champions. Nerazzurri kalah 0-2 dari Barcelona di Camp Nou via gol Rafinha dan Jordi Alba.

Inter memang tidak menghasilkan apapun dari laga tersebut. Tapi jangan salah, ada satu aksi unik yang diperagakan Marcelo Brozovic kala coba menghentikan tendangan bebas Luis Suarez di babak kedua. Aksi yang mungkin akan tercatat sebagai salah satu taktik di dalam buku pelajaran taktik dan formasi.

Ketika Suarez melakukan tendangan bebas mendatar, pagar betis Inter sudah kadung melompat, dan di momen itulah Brozovic - dengan pintarnya - berbaring di rumput hingga bola mengenai bokongnya dan urung berbuah gol.

Lupakan hasil akhir laga untuk sesaat, aksi dari Brozovic itu patut diapresi, meski faktanya memang lucu untuk dilihat - Lionel Messi sampai tersenyum melihatnya dari tribun penonton (Messi absen karena cedera).

Tak mau aksinya itu diklaim oleh orang lain, Brozovic langsung beraksi cepat menamainya di akun Instagram @marcelo_brozovic dengan nama "Gerakan Buaya". Kelak, bukan tidak mungkin aksi dari Brozovic itu menjadi inspirasi bagi pemain lainnya untuk ditiru.

Brozovic Tidak Sendirian

Aksi nyeleneh Brozovic tidak sendirian terjadi di dunia sepak bola Eropa. Level nyentrik lainnya juga pernah diperlihatkan David James pada 2005 ketika membela Manchester City pada laga melawan Middlesbrough.

Pertandingan sama kuat 1-1 dan Stuart Pearce, manajer Man City, mengubah taktik timnya dengan strategi yang unik. Ia mengganti Claudio Reyna (gelandang) dengan Nicky Weaver (kiper), tidak memasukkan penyerang, dan uniknya, James yang notabene kiper dijadikan penyerang.

Man City memang butuh kemenangan agar dapat mengamankan tempat di zona Eropa, tapi tetap saja, memainkan James menjadi penyerang merupakan keputusan terunik dari Pearce. Pada akhirnya skor tidak berubah.

Ingin contoh yang lain? Sederhana, cukup lihat mantan kiper legendaris Kolombia, Rene Higuita yang punya julukan El Loco (Si Gila). Julukan itu memang tidak salah, karena Higuita memang cukup gila dengan keberaniannya melakukan penyelamatan dengan kakinya yang dikenal dengan istilah "Tendangan Kalajengking".

Breaking News Inter Milan FC Barcelona Marcelo Brozovic Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan