Gerard Pique Bantah Lakukan Diving

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 17 Februari 2019
Gerard Pique Bantah Lakukan Diving
Gerard Pique (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, menegaskan dirinya tidak melakukan diving yang mengakibatkan El Barca mendapat hadiah tendangan penalti saat bersua Real Valladolid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, di Camp Nou, Minggu (17/2) waktu setempat.

Barcelona menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Ousmane Dembele dan kawan-kawan mencatatkan penguasaan bola hingga 61 persen. Sedangkan, 20 peluang tercipta untuk tuan rumah.

Meski begitu, Barcelona kesulitan membobol gawang Valladolid. Barcelona baru unggul setelah mendapatkan penalti pada menit ke-42. Lionel Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Meski begitu, penalti tersebut berbau kontroversi. Sebab, Pique yang menjadi korban dalam pelanggaran itu terlihat menjatuhkan diri.

Baca juga:

Hasil Kompetisi Eropa: Barcelona Menang Tipis, Milan Pesta Gol ke Gawang Atalanta

Ketika Perpanjangan Kontrak Ernesto Valverde Memicu Perang Saudara Fans Barcelona

Gerard Pique

"Saya dilanggar dari belakang dan itu membuat posisi saya tak stabil, dan jelas itu adalah penalti. Ada kontak yang cukup bagi saya untuk terjatuh," ungkap Pique seperti dilaporkan Marca.

Penampilan Pique pada pertandingan tersebut pun mendapatkan pujian dari sang pelatih, Ernesto Valverde. Menurutnya, Pique mampu menjaga kualitas.

"Pique melakoni pertandingan dengan sangat hebat. Dia tampil dengan baik dan bisa mengatasi tuntutan bermain dengan banyak pertandingan, karena itulah saya percaya kepadanya," papar Valverde.

"Setelah pensiun dari sepak bola internasional, performanya tidak menurun," tegas Valverde.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona nyaman di puncak klasemen dengan raihan 54 poin. Sementara itu, peringkat kedua diduduki Atletico Madrid dengan 47 angka.

Gerard Pique Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan