Gerard Pique Haramkan Barcelona Lepas LaLiga dan Copa del Rey

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 07 Agustus 2019
Gerard Pique Haramkan Barcelona Lepas LaLiga dan Copa del Rey
Gerard Pique. (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengharamkan timnya untuk melepas LaLiga dan Copa del Rey. Pique ogah Blaugrana meniru jejak Real Madrid yang mempriotitaskan Liga Champions.

Trofi Liga Champions telah lama tidak mampir ke markas Barcelona, Camp Nou. Kali terakhir Blaugrana memenangi ajang tersebut pada musim 2014-2015.

Kondisi tersebut membuat para pendukung Barcelona merindukan gelar Champions League. Apalagi, rival mereka, Real Madrid, tiga kali memenangi ajang tersebut.

Hasilnya terdapat wacana agar Barcelona fokus di Liga Champions. Bahkan sejumlah fans menyuarakan agar Blaugrana melepas saja dua gelar domestik tersebut.

Baca Juga:

Perkuat Bek Kanan, Barcelona Promosikan Lulusan La Masia ke Tim Utama

Hanya Semusim, Petualangan Malcom di Barcelona Berakhir

Gerard Pique

Gerard Pique sendiri tidak setuju dengan pendapat tersebut. Bek timnas Spanyol itu merasa Barcelona sama saja dengan berjudi apabila fokus ke Liga Champions.

"Saya setuju dengan pendapat LaLiga sedikit kurang dihargai fans. Namun, ini merupakan hal yang unik, memenangi delapan dari 11 gelar LaLiga," tutur Gerard Pique.

"Barcelona bisa saja fokus ke Liga Champions dan melepas LaLiga serta Copa del Rey. Namun, menurut saya, kami pantang mengambil perjudian besar."

"Saya ingin kami memulai musim dengan baik, terutama pada ajang LaLiga. Setelah itu, Barcelona bisa mencapai akhir musim dengan kuat," Gerard Pique menambahkan.

Lulusan akademi Barcelona, Gerard Pique justru mengawali karier di Manchester United. Baru sejak 2008 Pique kembali ke Camp Nou untuk membela Blaugrana.

Gerard Pique Barcelona Breaking News Liga Champions LaLiga Copa del Rey
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan