Gerard Pique Kecam Kondisi Lapangan Kandang Real Valladolid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 26 Agustus 2018
Gerard Pique Kecam Kondisi Lapangan Kandang Real Valladolid
Gerard Pique (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, menilai kondisi lapangan kandang Real Valladolid sangat buruk. Pique menganggap, kondisi lapangan tersebut bisa membuat para pemain mengalami cedera.

Barcelona menuai tiga poin setelah menaklukkan Real Valladolid pada laga pekan kedua LaLiga 2018-2019, di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Minggu (26/8) dini hari WIB.

Gol semata wayang Barcelona dikreasikan Ousmane Dembele pada menit ke-57. Kemenangan tersebut membuat skuat asuhan Ernesto Valverde mengoleksi enam poin dari dua laga.

Kendati Barcelona mendapatkan hasil positif, namun ada yang mengganjal dalam hati Pique. Pemain 31 tahun itu merasa tidak nyaman bermain di Estadio Municipal Jose Zorrilla.

"Lapangan itu memalukan, sangat memalukan. Ini bukan soal bicara bermain sepak bola di lapangan tersebut, namun masalah yang utama adalah risiko cedera bagi para pemain profesional," ujar Pique seperti dikabarkan Marca.

Kondisi lapangan Estadio Municipal Jose Zorrilla memang terlihat buruk di beberapa bagian. "Saya berharap pihak terkait bisa segera memperbaikinya," ungkap Pique.

Selain kondisi lapangan, Pique juga memuji penggunaan video assistant referee atau beken disebut VAR yang mulai diterapkan di LaLiga. Menurutnya VAR memberikan kepastian pada sebuah kejadian yang terjadi di lapangan.

"Jika mereka mengesahkan gol tersebut, kami gagal menang. Gakim garis memutuskan gol mereka offside dan VAR memastikannya. Pada akhirnya, ini adalah pertandingan yang bagus dan saya berharap lebih banyak meraih kemenangan," kata Pique.

Breaking News Barcelona Gerard Pique
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan