BolaSkor.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengumumkan pengunduran diri dari timnas Spanyol. Menurut Pique, keputusan itu telah dia pikirkan secara matang sejak lama.

Timnas Spanyol tampil kurang meyakinkan pada Piala Dunia 2018. Saat itu, La Furia Roja tersingkir dari tim tuan rumah, Rusia, pada 16 besar lewat adu tendangan penalti.

Kegagalan tersebut membuat timnas Spanyol gagal merengkuh trofi Piala Dunia kedua mereka. Sebelumnya, La Furia Roja memenangi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Satu bulan setelah kegagalan itu, Gerard Pique mengumumkan pensiun dari timnas Spanyol. Pique mengaku telah mendiskusikan hal tersebut dengan pelatih Luis Enrique.

"Beberapa hari lalu, saya berbicara dengan Enrique. Dia bertanya kepada saya tentang kelanjutan di timnas Spanyol. Saya memberitahunya ingin pensiun dan keputusan tersebut telah dipikirkan baik-baik," ujar Gerard Pique seperti dikutip dari Marca.

"Saya merasa bahagia dengan karier internasional bersama timnas Spanyol. Meski begitu, saat ini saya ingin fokus bermain untuk Barcelona," Gerard Pique melanjutkan.

Gerard Pique merupakan bagian dari timnas Spanyol yang memenangi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Suami Shakira itu tampil dalam 102 pertandingan dengan koleksi lima gol.

Meski begitu, Gerard Pique kerap menerima kritik dari pendukung timnas Spanyol. Mereka meragukan komitmen Pique karena sering menyuarakan dukungan untuk kemerdekaan Catalunya.