German Open Batal, Posisi Hafiz/Gloria Terjepit

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 15 Februari 2021
German Open Batal, Posisi Hafiz/Gloria Terjepit
Hafiz/Gloria (PBSI)

BolaSkor.com - Kepala bidang pembinaan prestasi (Kabidbinpres) PBSI, Rionnya Mainaky, menyayangkan pembatalan German Open 2021. Situasi tersebut membuat posisi Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terjepit.

German Open sedianya berlangsung pada 9-14 Maret 2021. Namun, akibat pematasan kegiatan di Jerman imbas dari pandemi Covid-19 membuat ajang super 300 itu dibatalkan.

Padahal, German Open 2021 diharapkan bisa menambah poin Hafiz/Gloria menuju Olimpiade Tokyo 2020. Saat ini, ganda campuran Indonesia itu ada di posisi belum aman.

"Ya sangat disayangkan German Open batal, karena turnamen ini seharusnya bisa untuk menambah poin untuk Olimpiade. Terutama untuk Hafiz/Gloria," ujar Rionny.

Baca Juga:

Ganda Campuran Thailand Cukup Saling Lirik, Oke Sajalah

Tradisi Bagi-bagi Angpao Warnai Imlek Gloria Emanuelle Widjaja

Melihat ranking Race to Olympic Tokyo tersebut, Hafiz/Gloria memang belum berada pada posisi aman untuk lolos kualifikasi ke Olimpiade. Hal itu dikarenakan, perbedaan poin wakil Indonesia ini hanya berbeda tipis dengan ranking di bawahnya.

"Posisi Hafiz/Gloria ini yang berbahaya, karena poin ranking mereka itu 60.851, beda tipis dengan pasangan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Rank 9/Hong Kong) dengan poin 60.566, Marcus Ellis/Lauren Smith (Rank 10/Inggris) dengan poin 58.818, dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Rank 11/Malaysia) dengan poin 56.792," ungkap Rionny.

"Jadi untuk Hafiz/Gloria kami kirim ke Swiss Open yang merupakan turnamen untuk kualifikasi Olimpiade. Kita sih berharap Hafiz/Gloria bisa maksimal di turnamen ini, jadi bisa menambah poin rankingnya. Supaya juga tidak dikejar pasangan di bawahnya.”

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan