Getafe 0-1 Real Madrid: Rentetan Tak Terkalahkan Los Blancos Terhenti

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 02 Januari 2022
Getafe 0-1 Real Madrid: Rentetan Tak Terkalahkan Los Blancos Terhenti
Enes Unal (twitter/laligaen)

BolaSkor.com - Real Madrid membuka tahun baru 2022 dengan kekalahan saat tandang ke markas Getafe, Minggu (2/1) malam WIB. Bermain di Stadion Alfonso Perez, Getafe berhasil unggul 1-0 atas Madrid melalui gol Enes Unal saat laga belum genap sepuluh menit.

Ini menjadi kemenangan pertama Getafe atas Madrid sejak 2012. Sedangkan bagi Madrid hasil ini mengakhiri rentetan tak terkalahkan di angka 11.

Laga baru dimulai Getafe langsung memberikan tekanan kepada Madrid. Sedangkan Madrid bermain tenang dengan penguasaan bola.

Baca Juga:

Real Madrid Ikut Berburu Haaland karena Barcelona

Depay dan Griezmann Dapat Muluskan Langkah Alvaro Morata Gabung Barcelona

Ousmane Dembele Terancam Batal Perpanjang Kontrak di Barcelona

Namun di menit kedelapan Enes Unal berhasil membuat Getafe memimpin, setelah memanfaatkan kesalahan Eder Militao. Usaha Toni Kroos di menit ke-17 untuk menyamakan kedudukan masih gagal menyusul bola hasil tendangannya membentur mistar gawang.

Selang tujuh menit kemudian giliran usaha Karim Benzema yang masih gagal, setelah melebar ke sisi kanan gawang Getafe.

Benzema kembali mencoba menyamakan kedudukan, tetapi bola tendangannya di menit ke-33 dari luar kotak penalti masih bisa dibendung oleh kiper Getafe David Soria.

Meski berhasil membangun serangan serta beberapa peluang Madrid tampak kesulitan untuk mencetak gol penyeimbang. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Getafe 1-0 atas Madrid.

Madrid ganti kekuatan di babak kedua. Marcelo dan Eden Hazard dimasukkan untuk menambah kekuatan di lini serang.

Meski begitu, Madrid masih kesulitan untuk membuat peluang. Karim Benzema dapatkan peluang di menit ke-68. Namun tembakannya di kotak penalti malah mengarah ke wajah bek Getafe.

Madrid lagi-lagi gagal manfaatkan peluang di menit ke-76. Bola hasil tndangan keras dari Casemiro masih bisa ditepis David Soria yang tampil gemilang.

Isco yang masuk di babak dua mendapatkan peluang di menit ke-90. Namun sundulannya hasil umpan Modric masih bisa ditepis Soria yang tampil luar biasa.

Meski menguasai bola lebih dari 70 paersen dan melepaskan 14 tembakan, Real Madrid gagal mencetak gol penyama hingga laga usai.

Meski kalah, Madrid masih berada di puncak klasemen sementara LaLiga dengan 46 poin dari 20 laga. Sedangkan Getafe keluar dari zona merah.

Susunan Pemain:

GETAFE (5-3-2): David Soria; Mathias Olivera, Jorge Cuenca, Stefan Mitrovic, Erick Cabaco, Damian Suarez; Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Carles Alena (Luis 74); Sandro Ramirez (Mata 64), Enes Unal (Jankto 83)

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Carmona 85), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy (Marcelo 46); Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Isco 85); Rodrygo (Diaz 67), Karim Benzema, Marco Asensio (Hazard 46)

LaLiga Real Madrid Getafe Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.090

Bagikan